Sukses

Rumah Disatroni Perampok, Raheem Sterling Tinggalkan Skuad Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar

Liputan6.com, Jakarta Pemain depan Timnas Inggris Raheem Sterling telah dipulangkan dari skuad Piala Dunia 2022 di Qatar setelah penyusup bersenjata masuk ke rumahnya. Karenanya, dia absen membela Inggris saat bertemu Senegal di babak 16 besar.

Sterling dilaporkan terguncang dengan kejadian tersebut. Karenanya, dia diiznkan meninggalkan skuad The Three Lions di Qatar lantaran khawatir dengan keselamatan anak-anaknya.

Pemain berusia 27 tahun itu terpaksa meninggalkan Timnas Inggris saat turnamen di Qatar memasuki tahap penting. Namun, Sterling masih bisa kembali jika situasinya tepat.

"Kita harus menunggu dan melihat apakah Sterling tampil lagi di Piala Dunia, dengan satu-satunya fokusnya adalah memberikan waktu dan dukungan yang dibutuhkan penyerang Chelsea," kata pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate

"Raheem, seperti yang dikatakan FA, harus berurusan dengan situasi keluarga, jadi dia akan kembali ke Inggris," kata pelatih Inggris itu dalam konferensi pers di Stadion Al Bayt.

Southgate membenarkan pihaknya telah memberinya waktu untuk mencoba menyelesaikannya atau berada di sana untuk keluarganya. "Itu hal terpenting saat ini, jadi kami akan memberinya ruang itu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Privasi

“Itu tidak memengaruhi pemilihan tim. Saya menghabiskan banyak waktu dengan Raheem pagi ini, tetapi Anda tahu Anda memiliki hari-hari di mana peristiwa terjadi dan Anda harus menghadapinya.

“Dia sedang dalam perjalanan pulang dan, ya, kami jelas memperhatikan dia diberi ruang dan (memiliki) privasi dihormati, jadi kami tidak ingin berbicara terlalu banyak detail.

3 dari 5 halaman

Tidak Ideal

Namun, Southgate mengaku kepergian Sterling membuat tim tidak ideal menjelang pertandingan besar. Namun, masalah itu tidak penting, karena urusan pemain menjadi lebih penting ketimbang tim.

“Jadi, saya perlu menjaga situasinya dan kemudian saya harus menyampaikannya kepada orang lain untuk ditangani dan membawanya pulang.”

4 dari 5 halaman

Terbaik

Sementara itu kapten Inggris Harry Kane juga menyampaikan dukungan dan mengirim doa yang terbaik untuk Sterling

“Pikiran kami bersamanya dan keluarganya,” katanya. “Ini adalah masalah pribadi dengannya, tetapi tidak pernah mudah untuk melihat salah satu atau rekan satu tim dan teman Anda harus berurusan dengan hal seperti itu.

“Dari kami sebagai tim, kami mengirimkan yang terbaik untuknya dan berharap untuk melihatnya sesegera mungkin," kata Kane.

5 dari 5 halaman

Lolos

Timnas Inggris saat ini sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar usai mengalahkan Senegal pada laga babak 16 besar. Bertanding di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB, pasukan Gareth Southgate menang dengan skor telak 3-0.

Tiga gol kemenangan Inggris diciptakan oleh Jordan Henderson dan Harry Kane di babak pertama serta Bukayo Saka di paruh kedua pertandingan.

Dengan hasil ini, Inggris pun dipastikan berhak lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 untuk menantang Prancis, sang juara bertahan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS