Sukses

Piala Dunia 2022: Legenda MU Sebut Mbappe Lebih Hebat ketimbang Messi

 

Liputan6.com, Doha - Kylian Mbappe tampil gemilang saat Prancis menghajar Polandia 3-1 di laga 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12). Pemain berusia 23 tahun itu mencetak dua gol sekaligus memberikan asisst bagi gol pertama "Les Bleus" yang dilesakkan Olivier Giroud.

Dengan tambahan dua gol ini, nama Mbapple pun melambung di daftar puncak pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2022 Qatar. Dari empat pertandingan, pemain Paris Saint Germain itu telah mengoleksi lima gol.

Total, di ajang Piala Dunia, Mbappe kini telah mencetak sembilan gol, sejak melakukan debut di Piala Dunia 2018 Rusia.

Kiprah Mbappe di Piala Dunia 2022 Qatar pun mengundang decak kagum banyak orang. Termasuk bek legendaris klub Inggris, Manchester United (MU), Rio Ferdinand.

Pria yang juga sempat membela West Ham United dan Leeds United itu tanpa sungkan menyebut Mbappe, yang kini membela Paris Saint Germain (PSG) di Ligue 1 Prancis, lebih hebat daripada megabintang Argentina, Lionel Messi.

"Saya sempat mengatakan Lionel Messi salah satu pemain dengan penampilan terbaik di Piala Dunia. Tapi, hari ini, Kylian Mbappe adalah pemain yang paling eksplosif penampilannya. Dia merusak semua area (lawan)," ujar Ferdinand, yang kini menjadi pundit itu kepada BBC, seperti dikutip dari Daily Mail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bisa Lewati Siapa Saja

Ferdinand, yang juga sempat menjadi kapten MU, menyebut kiprah Mbappe di lapangan saat lawan Polandia begitu luar biasa. Meski ditempatnya sebagai penyerang sayap, Mbappe berkali-kali melakukan tusukan langsung ke kotak penalti Polandia memanfaatkan kecepatan larinya.

Dua gol Mbappe pun dia cetak dari tembakan jarak dekat, dalam kotak penalti Polandia. Ferdinand menyebut Mbappe seperti mempermainkan pemain lawan.

"Dia sehebat itu. Mbappe secepat itu, seeksplosif itu. Dia seperti merasa bisa berlari melewati siapa saja di lapangan," ujar Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Pujian Mantan Pelatih

Pujian juga datang dari mantan pemain Argentina dan mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. "Sulit memang menghentikan Mbappe. Dia punya kapasitas dan kualitas yang luar biasa. Tekniknya juga bagus," ujar Pochettino.

Pochettino, yang juga semangat melatih Mbappe saat masih menangani PSG, mengaku tidak heran Mbappe tampil begitu bagus. Sebab, kata dia, pemain yang mengawali karier di AS Monaco itu adalah sosok pekerja keras.

"Dulu, dia sering menghabiskan beberapa hari dalam latihan untuk melatih tendangan seperti yang dia lakukan saat mencetak gol ke gawang Polandia itu," ujar Pochettino.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS