Sukses

Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Piala Dunia 2022 Inggris vs Senegal di SCTV, Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola

Inggris dan Senegal bakal saling berhadapan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, simak jadwal pertandingan dan siaran langsung duel antara kedua tim melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta - Inggris dan Senegal bakal saling sikut dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang dihelat di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Sejauh ini, The Three Lions nampak lebih diunggulkan dibanding calon lawannya. Skuad asuhan Gareth Southgate tampil menjanjikan sepanjang fase penyisihan grup.

Harry Kane dan kawan-kawan tak pernah menuai kekalahan dari tiga pertandingan yang dilakoni. Satu-satunya hasil kurang memuaskan yang didapat hanyalah bermain imbang tanpa gol dengan Amerika Serikat di laga kedua.

Catatan tersebut mengantar Timnas Inggris melaju ke fase knock-out dengan status juara grup. Mereka juga dinobatkan sebagai tim dengan statistik terbaik lantaran mampu mengantongi tujuh poin dan sembilan gol, serta hanya kebobolan dua kali.

Adapun Senegal tembus ke babak 16 besar sebagai runner-up grup A. Anak-anak asuh Aliou Cisse berhak mendampingi Belanda setelah finis di peringkat dua klasemen akhir dengan torehan enam poin.

Ketiadaan Sadio Mane rupanya tak serta-merta membuat Singa Teranga kehilangan taringnya. Senegal pun diprediksi sanggup merepotkan The Three Lions, meski posisinya lebih tak diunggulkan dibanding Timnas Inggris.

Babak 16 besar Piala Dunia edisi ini akan menandai pertemuan perdana Timnas Inggris dengan Senegal. Duel antara kedua tim bisa disaksikan melalui siaran langsung di stasiun televisi SCTV dan Indosiar, aplikasi OTT Vidio, serta jaringan TV satelit Nex Parabola.

Anda juga dapat mencari tahu jadwal lengkap, hasil, dan top skor Piala Dunia 2022 dengan mengakses artikel pada tautan berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Senin, 5 Desember 2022

Inggris vs Senegal

Waktu: Kick-off pukul 02.00 WIB

Lokasi: Stadion Al Bayt

Siaran langsung: SCTV, Indosiar, Vidio, Nex Parabola

3 dari 4 halaman

Kondisi Skuad

Sejauh ini tak ada masalah cedera baru yang dialami Timnas Inggris. Hanya Kalvin Phillips dan James Maddison yang masih dilaporkan kurang fit.

Gareth Southgate pun diprediksi bakal bertahan dengan starting XI yang ia gunakan saat menghadapi Wales di laga pemungkas grup B: Harry Maguire mengawal lini belakang, Jude Bellingham memperkuat lini tengah, sementara Harry Kane menjadi juru gedor.

Sementara itu di kubu Senegal, bukan hanya Sadio Mane yang absen memperkuat timnya. Pemain Everton Idrissa Gueye pun diharuskan menepi lantaran menerima kartu kuning kedua dalam pertandingan kontra Ekuador.

Adapun Cheikhou Kouyate masih bergulat dengan cedera pergelangan kaki yang ia alami di pertandingan pembuka. Alhasil, Nampalys Mendy kemungkinan bakal diberi kesempatan oleh pelatih Singa Teranga.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jordan Henderson, Jude Bellingham; Marcus Rashford, Harry Kane, Phil Foden

Senegal: Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Ismail Jakobs; Pape Gueye, Nampalys Mendy, Pathe Ciss; Iliman Ndiaye, Boulaye Dia, Ismaila Sarr

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.