Sukses

Jadwal Siaran Langsung Seluruh Pertandingan Piala Dunia 2022, 1-2 Desember di Vidio

Ada empat laga penutupan grup E dan F Piala Dunia 2022 yang disiarkan Vidio mulai pukul 22.00 WIB nanti.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah negara yang lolos 16 besar Piala Dunia 2022 sudah bertambah lagi. Kini total ada 10 negara yang sudah tembus fase gugur Piala Dunia Qatar setelah kemenangan yang diraih Australia dan Argentina.

Nasib tragis dirasakan Denmark karena tersingkir di fase grup Piala Dunia. Sebagai kuda hitam, Denmark secara mengejutkan kalah 0-1 dari Australia lewat gol dari Mathew Leckie di menit ke-60.

Kemenangan Australia membuat mereka menemani Prancis di grup D sebagai runner up. Poin Prancis dan Australia sama 6 poin, tapi unggul selisih gol dimana juara bertahan Piala Dunia 2018 secara mengejutkan kalah 0-1 dari Tunisia.

Hasil mengecewakan juga dirasakan Meksiko yang harus tersingkir dari penyisihan grup C. Meski menang 2-1 dari Arab Saudi, selisih gol Meksiko kalah dari Polandia yang sebenarnya kalah 0-2 dari Argentina.

Polandia menemani Argentina ke fase gugur Piala Dunia Qatar 2022 dengan torehan 4 poin. Polandia akan melawan Prancis di babak 16 besar, sedangkan Argentina jumpa Australia.

Ada empat partai penutupan grup lainnya yang digelar pada 1 dan 2 Desember, simak jadwal siaran langsung seluruh pertandingannya yang disiarkan di vidio pada halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Man of The Match Argentina vs Polandia

 

Timnas Argentina berhasil memastikan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Itu setelah mereka meraih kemenangan atas Polandia pada laga pamungkas Grup C.

Bertanding di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB, Argentina menang dengan skor 2-0.Bukan Lionel Messi, gol-gol kemenangan pasukan Lionel Scaloni dicetak oleh lexis Mac Allister (46') dan Julian Alvarez (67').

Kemenangan ini mengantar Argentina ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C. Argentina finis di peringkat pertama dengan poin enam dari tiga laga.

Adapun Man of The Match pada laga ini adalah Alexis Mac Allister. Dia menjadi sosok penting dalam kemenangan Tim Tango atas Polandia.

Allister sukses merobek gawang Biało-czerwoni tepat di menit ke-46. Kemudian, Julian Alvarez (67') menutup kemenangan La Albiceleste dengan gol berkelasnya.

Pada laga tersebut, Allister tampil konsisten sejak berada di atas lapangan untuk mengatur serangan Argentina di sektor lini tengah. Pemain Brighton itu juga kerap membantu pertahanan La Albiceleste.

 

3 dari 5 halaman

Menang Selisih Gol

 

Sementara Polandia, meski kalah dari Argentina tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia setelah finis di peringkat kedua dengan poin empat.

Robert Lewandowski dan kolega ke babak 16 besar usai menang selisih gol dari Meksiko yang hanya menang 2-1 melawan Arab Saudi.

Duel Argentina melawan Polandia tampaknya tidak bersahabat untuk Lionel Messi. Sang pemain gagal mecetak gol meski mendapatkan beberapa kali peluang emas.

Salah satunya adalah menit ke-38, Melalui tendangan penalti. Szczesny dianggap melakukan pelanggaran terhadap Messi dalam upaya menjemput bola di udara. Messi maju sebagai algojo dan gagal.

Szczesny menebak arah tembakan Messi dengan tepat. Lompatannya sempurna untuk menghentikan tembakan sang superstar.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung

 

Kamis 1 Desember 2022

22.00 WIB Kroasia vs Belgia (Grup F) SCTV, Moji, Vidio, NEX Parabola

22.00 WIB Kanada vs Maroko (Grup F) Vidio, NEX Parabola

Jumat 2 Desember 2022

02.00 WIB Jepang vs Spanyol (Grup E) SCTV, Moji, Vidio & Champions TV

02.00 WIB Kosta Rika vs Jerman (Grup E) Vidio, NEX parabola

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.