Sukses

Piala Dunia 2022: Pulih Lebih Cepat, Karim Benzema Bisa Bela Prancis di Qatar

Liputan6.com, Al Rayyan - Kabar bagus datang untuk Prancis. Penyerang veteran Karim Benzema dikabarkan sudah pulih dari cedera dan bisa membela "Les Bleus" di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebelumnya, peraih Ballon d'Or 2022 itu mengalami cedera paha dalam latihan menjelang turnamen. Ketika itu, penyerang Real Madrid berusia 34 tahun ini diprediksi harus absen merumput minimal tiga pekan.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, pun tak membawa Benzema dalam rombongan yang diboyong ke Qatar.

Namun, belakangan, sebuath media Prancis, RMC Sports, menyebut besar kemungkinan Benzema bisa berpartisipasi di Qatar. Sebab, dia disebut bisa pulih lebih cepat.

Dalam aturan FIFA, Benzema memang masih bisa merumput di Qatar. Sebab, namanya masih terdaftar dalam skuat Prancis di Piala Dunia 2022 lantaran Deschamps tidak menggantikannya dengan pemain lain.

Kehadiran Benzema tentu akan membuat Prancis lebih kuat. Sebab, selain kaya pengalaman dan bisa jadi motivator tim, mantan penyerang Lyon itu juga sedang bagus-bagusnya.

Selain baru meraih Ballon d'Or, statistik Karim Benzema di sepanjang tahun belakangan cukup memukau. Total dia mencetak 44 gol sepanjang musim, dan membawa Real Madrid juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Lolos Fase Knock Out

Prancis sendiri sudah memastikan lolos ke fase knock out Piala Dunia 2022 dengan status juara grup. Dalam dua laga awal Grup D, Deschamps dan pasukannya mengantongi dua kemenangan lawan Australia (4-1) dan Denmark (2-1). 

Prancis kemungkinan besar menjadi juara grup. Sebab, cuma Australia yang bisa menyamai nilai Prancis, enam, jika di laga terakhir, Prancis kalah dari Tunisia. Sementara, mereka unggul head to head dari Australia.

Jika sukses memastikan diri sebagai juara Grup D, Prancis akan ditantang runner-up Grup C, yang diisi Argentina, Polandia, Arab Saudi, dan Meksiko.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS