Sukses

The Pantry Resmi Dibuka, Pengunjung Bisa Nobar Piala Dunia 2022 bersama Nex Parabola

Liputan6.com, Jakarta The Pantry Restaurant and Bar telah dibuka lewat Soft Opening Lunch yang dihelat pada Kamis (24/11/2022). Restoran yang berlokasi di Jl. Dewi Sri No. 11A, Kuta, Bali itu dulunya ini dikenal dengan nama “Garamerica”. Namun, pengelola memutuskan untuk meluncurkan konsep baru agar bisa tetap bersaing dengan usaha lain di lokasi yang sama.

“The Pantry bukan restoran yang formal, tapi menawarkan suasana yang santai dan nyaman bersama keluarga ataupun teman dan rekan kerja. Seperti namanya, ketika kita berada di dapur, banyak ide-ide baru yang muncul saat bersantai sambil menikmati makanan dan minuman di sini,” ucap Michael Lawrence, selaku General Manager The Pantry, BloO Hotel & S18 Bali Villas.

Tak hanya menarik berkat konsep anyarnya, The Pantry juga menambah daya jual dengan menjadi partner Nex Parabola di Piala Dunia 2022. Restoran tersebut sudah mendapat hak menayangkan kompetisi sepak bola terakbar, sehingga para pengunjung dapat melakukan kegiatan nonton bareng (nobar) FIFA World Cup edisi ini.

"The Pantry sebagai salah satu partner Nex Parabola, dengan konsepnya yang baru sangat cocok untuk para pecinta bola di Pulau Dewata yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Dunia dan juga tayangan bola lainnya," ujar Direktur Utama Nex Parabola, Junus Koswara, dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com.

Sekadar informasi, Piala Dunia 2022 memang bukanlah satu-satunya turnamen yang bisa disiarkan The Pantry. Sejumlah ajang lain yang sedang berlangsung, mulai dari Liga Inggris (Premier League), Liga Champions (Champions League), hingga Liga Indonesia juga boleh ditayangkan di restoran tersebut.

Selama Piala Dunia berlangsung, The Pantry akan dibuka 24 jam demi memberi kepuasan bagi para pecinta sepak bola di Bali. Namun ke depannya setelah perhelatan Piala Dunia usai, The Pantry bakal beroperasi mulai pukul 07:00 sampai 23:00 waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pelaksanaan Piala Dunia

Sekadar informasi, Piala Dunia 2022 Qatar telah bergulir sejak 20 November lalu. Hingga saat berita ini ditayangkan, tim-tim peserta sudah mulai menjajal matchday kedua fase grup.

Sayangnya, nasib buruk dialami oleh tuan rumah Qatar. Mereka hanya bisa fokus menyelenggarakan ajang, tanpa berpartisipasi di laga lanjutan Piala Dunia lantaran dipastikan tersingkir dari ajang.

Seperti diketahui, Qatar memang menelan kekalahan dalam dua pertandingan yang dilakoni. Anak-anak asuh Felix Sanchez takluk 0-2 oleh Ekuador dalam duel pembuka, serta gagal memetik kemenangan kala menghadapi Senegal pada Jumat (25/11/2022),

Situasi kontras dialami oleh Prancis. Les Bleus menjadi tim pertama yang berhak melangkah ke fase selanjutnya. Capaian ini sekaligus mematahkan mitos Piala Dunia, yang menyebut juara bertahan selalu tersingkir dari fase grup.

 

 

3 dari 4 halaman

Nobar Piala Dunia

SCM Grup selalu official broadcaster Piala Dunia 2022 di Indonesia mengizinkan hotel, restoran, dan kafe untuk ikut memeriahkan euforia pelaksanaan kompetisi sepak bola terakbar dengan menyelenggarakan nobar.

Namun syaratnya, horeka lebih dulu harus mengantongi izin resmi dari SCM. Lisensi ini bisa diperoleh dengan mengikuti langkah-langkah registrasi berikut ini.

  • Venue menginformasikan nama, alamat, kapasitas, dan apakah terdapat penjualan Hard Liquor selain golongan A.
  • IEG memberikan Proposal Public Viewing atau Nonton Bersama Premier League dan FIFA World Cup 2022.
  • Setelah mendapatkan proposal, pihak venue konfirmasi melakukan pendaftaran sebagai Partner Nonton Bersama.
  • IEG mengirimkan FIP (Form Izin Penayangan) dan meminta dokumen (copy) NPWP dan KTP dari pihak venue untuk proses administrasi.
  • Finance IEG mengirimkan email proforma/invoice
  • Venue konfirmasi sudah melakukan transfer/pembayaran
  • IEG mengkonfirmasi pembayaran dan venue resmi terdaftar sebagai Partner Nonton Bersama
4 dari 4 halaman

Setelah Registrasi Sukses

  • Setelah FIP lengkap sudah diisi oleh pihak venue, FIP dikembalikan ke IEG dalam bentuk soft file/scanned document
  • IEG submit informasi venue di website IEG sport hub di link: ieg.id/nobar
  • Setelah proses penginputan informasi di website IEG, pihak IEG akan mengirimkan Barcode yang apabila di-scan oleh kamera hp akan muncul informasi kerja sama venue yang masih aktif dengan kode warna hijau dan apabila status sudah inactive akan muncul kode berwarna merah
  • IEG memberikan Template Flyer Promo Nonton Bersama ke Pihak Venue

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS