Sukses

Top 3 Berita Bola: Kata Messi Setelah Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi menjadi sosok penentu dalam pertandingan hidup-mati Argentina melawan Meksiko di Piala Dunia 2022, Minggu (27/11) dini hari WIB. Menurut pemain berjuluk La Pulga itu, kemenangan ini buah kesabaran permainan.

Dalam laga kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Argentina sempat kesulitan membongkar pertahanan Meksiko sepanjang paruh pertama. Di babak kedua, permainan Argentina awalnya tidak mencolok. Tempo operan bola malah terlihat lebih lambat. Tetapi, ternyata ini taktik yang disiapkan pelatih Lionel Scolani.

Messi akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-64. Tendangan mendatarnya masuk ke gawang setelah sukses memanfaatkan celah di luar kotak penalti. Ini adalah golnya yang kedelapan di Piala Dunia, menyamai rekor milik legenda Argentina, Diego Maradona.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Meksiko bermain bagus dan menguasai pertandingan pada babak pertama. Kami bermain penuh intensitas dan buat beberapa peluang," ujar Messi usai laga.

"Saat kami lebih tenang dan lebih menguasai bola di babak kedua, gol itu datang. Kami harus menang untuk membuka peluang kami," tambahnya.

Berita komentar Lionel Messi usai selamatkan nyawa Argentina pada Piala Dunia 2022 Qatar menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Komentar Messi Usai Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Lionel Messi menjadi sosok penentu dalam pertandingan hidup-mati Argentina melawan Meksiko di Piala Dunia 2022, Minggu dini hari WIB (27/11). Menurutnya, hasil ini buah kesabaran permainan.

Dalam laga kedua Grup C Piala Dunia Qatar di Lusail Iconic Stadium, Argentina sempat kesulitan membongkar pertahanan Meksiko sepanjang paruh pertama. Di babak kedua, permainan Argentina awalnya tidak mencolok. Tempo operan bola malah terlihat lebih lambat. Tetapi, ternyata ini taktik yang disiapkan pelatih Lionel Scolani.

Messi akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-64. Tendangan mendatarnya masuk ke gawang setelah sukses memanfaatkan celah di luar kotak penalti.

Ini adalah golnya yang kedelapan di Piala Dunia, menyamai rekor milik legenda Argentina, Diego Maradona.

Baca berita selengkapnya di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Belanda dan Inggris Belum, Prancis Rebut Tiket Pertama

Belanda dan Ekuador mendapat kesempatan pertama untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tapi, keduanya melewatkan momen. Begitu pula Inggris dan Arab Saudi.

Namun, Prancis tidak mengikuti kesalahan. Les Bleus pun menjadi tim pertama yang mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia 2022.

Sang juara bertahan memastikan tempat di fase gugur usai meraih kemenangan kedua pada Grup D dengan menghajar Denmark 2-1 di Stadion 974, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Kylian Mbappe menjadi bintang pada laga ini dengan memborong dua gol kemenangan sang juara bertahan.

Sebelumnya menghancurkan Australia 4-1 pada pertandingan pertama, Les Bleus mengoleksi enam poin yang tidak mungkin dikejar para rival di Grup D.

Baca berita selengkapnya di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Daftar Skuad Pemain Jerman di Piala Dunia 2022 dan Prediksi Line Up Melawan Spanyol

Jerman menghadapi laga hidup-mati di matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022. Der Panzer wajib meraih kemenangan saat bersua Spanyol jika masih ingin terus melaju ke babak 16 Piala Dunia Qatar.

Posisi Jerman terjepit. Pasalnya pada laga pertama pasukan Hansi Flick secara mengejutkan kalah 1-2 dari wakil Asia, Jepang. Jerman sempat memimpin lebih dulu di babak pertama, sebelumt terkena comeback.

Kekalahan dari Jepang membuat Jerman terbenam di posisi tiga Grup E. Sebab di laga lainnya Spanyol begitu perkasa dan mencukur Kosta Rika 7-0.

“Dua turnamen terakhir tidak [baik]. Kami ingin menghindari pengulangan ini. Fokusnya adalah pada konsentrasi. Ini adalah final pertama bagi kami di Piala Dunia dan itulah masalahnya – untuk menghindari pengulangan itu," kata Flick dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan.

Baca berita selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS