Sukses

Prediksi Susunan Pemain Brasil vs Swiss di Grup G Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Brasil akan melakoni partai kedua Grup G Piala Dunia 2022 menghadapi Swiss. Sayang, laga yang akan digelar di Stadium 974, Senin (28/11) pukul 23:00 WIB, itu tidak akan diikuti oleh bintang mereka, Neymar Jr.

Neymar mengalami cedera engkel yang ternyata cukup parah saat Brasil menang 2-0 atas Serbia di laga pembuka pada 24 November lalu.

Total Neymar mendapatkan 9 pelanggaran dari pemain-pemain Serbia, terbanyak dalam sebuah laga Piala Dunia, yang berujung engkelnya mengalami bengkak.

Setelah pemeriksaan, pemain Paris Saint-Germain itu divonis absen setidaknya hingga fase grup Piala Dunia 2022 Qatar usai. Artinya tidak bisa bermain kontra Swiss dan Kamerun.

"Kalau kalian ingin menikmati sepak bola, maka harus juga memperhatikan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi," ujar pelatih Brasil, Tite.

"Mereka hanya fokus pada satu pemain spesifik. Ini efeknya. Hal ini tak boleh terjadi lagi," kecam sang pelatih usai mendengar kabar situasi terbaru Neymar.

Tak hanya Neymar yang mengalami cedera. Bek yang memperkuat Juventus Danilo juga mengalami cedera engkel saat hadapi Serbia.

Kedua pemain ini dipastikan absen. Nama Fred muncul sebagai calon pengganti karena Tite kemungkinan besar akan mengubah formasi setelah hilangnya sosok free-role yang diemban Neymar.

Sementara untuk pelapis Danilo kemungkinan Dani Alves atai Eder Militao yang bisa diberikan kepercayaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Swiss Siap Tempur

Sementara dari kubu Swiss, kemungkinan harus bermain tanpa penyerang, Renato Steffen, yang masih diragukan kondisinya imbas cedera otot.

Nama Fabian Schar juga kemungkinan tidak akan ditampilkan sejak menit awal karena Swiss akan merubah formasi dari tiga bek menjadi empat bek.

Pelatih Murat Yakin diprediksi mempercayakan dua bek sentral kepada Nico Elvendi dan Manuel Akanji. Sementara Denis Zakaria pun kemungkinan tidak akan diberi kepercayaan sejak awal setelah tampil kurang apik bersama Juventus dan Chelsea.

Tidak akan ada perubahan mengejutkan dari Yakin untuk pertandingan kontra Brasil. Karena, sang pelatih pasti ingin mempertahankan skuad terbaiknya usai menang 1-0 atas Kamerun di laga pembuka.

Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Breel Embolo dan Ruben Vargas masih akan menjadi andalan mereka untuk merepotkan pertahanan Brasil kalau tidak ada cedera di menit akhir.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain:

Brasil: Alisson; Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Fred, Paqueta; Raphinha, Richarlison, Vinicius Junior

Swiss: Yann Sommer; Silvan Widmer; Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez; Remo Freuler, Granit Xhaka, Djibril Sow; Xherdan Shaqiri, Breel Embolo, Ruben Vargas

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS