Sukses

Prediksi Susunan Pemain Kroasia vs Kanada di Grup F Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Kroasia dan Kanada belum pernah bertemu sebelumnya. Duel perdana akan terjadi pada matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa pada Minggu, 27 November 2022 pukul 23.00 WIB.

Pertandingan tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola.

Kroasia memasuki Piala Dunia 2022 sebagai salah satu kuda hitam untuk mengangkat Trofi Jules Rimet. Pasukan Zlatko Dalic saat ini sedang dalam tujuh pertandingan tak terkalahkan. Tapi Dalic akan tahu bahwa Vatreni - julukan Kroasia - tidak bisa kehilangan poin lagi di Grup F yang sulit.

Kroasia sebelumnya harus rela berbagi poin dengan Maroko setelah ditahan imbang 0-0 di matchday pertama grup. Itu tentu bukan hasil yang memuaskan ketika mereka lebih banyak memberikan tekanan kepada lawan. Pada laga ini, tiga poin sangat penting bagi Kroasia untuk menjaga asa ke fase gugur.

Kendati demikian, Kanada tentu akan memberikan perlawanan sengit. Pasukan John Herdman tidak memiliki masalah baru untuk dihadapi menjelang pertandingan melawan Kroasia. Pelatih kepala Kanada akan memiliki skuad dengan kekuatan penuh, dengan Alphonso Davies fit dan siap menembak.

Milan Borjan adalah seorang veteran di antara skuad dan akan bertujuan untuk menggunakan pengalamannya untuk menjaga Kroasia di bawah gawang. Tiga bek Alistair Johnston, Steven Vitoria, dan Kamal Miller akan berusaha melindungi kiper berusia 35 tahun itu. Trio akan bertujuan untuk memotong jalur yang lewat untuk Kroasia di sekitar kotak.

Kapten Atiba Hutchinson adalah pemain tertua kedua yang muncul di Piala Dunia FIFA. Dan pemain berusia 39 tahun itu akan menjadi pemain Kanada pertama yang membuat 100 penampilan untuk Les Rouges. Hutchinson akan berbaris bersama Stephen Eustaquio di tengah lapangan.

Junior Hoilett bisa melakukan lebih baik melawan Belgia dan mungkin membuat jalan bagi Cyle Larin. Pemain berusia 27 tahun itu akan memberikan kehadiran yang lebih klinis di sepertiga akhir dan berharap untuk mendorong Jonathan David untuk hasil yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Nikola Vlasic.

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia).

 

Kanada (3-4-3): Milan Borjan; Kamal Miller, Steven Vitoria, Alistair Johnston; Alphonso Davies, Stephen Eustaquio, Atiba Hutchinson, Richie Laryea; Junior Hoilett, Jonathan David, Tajon Buchanan.

Pelatih: John Herdman (Inggris).

3 dari 3 halaman

Head to Head

5 Pertandingan Terakhir Kroasia (M-M-M-M-S)

14/06/22 Prancis 0-1 Kroasia (UNL)

23/09/22 Kroasia 2-1 Denmark (UNL)

26/09/22 Austria 1-3 Kroasia (UNL)

16/11/22 Arab Saudi 0-1 Kroasia (Friendly)

23/11/22 Maroko 0-0 Kroasia (Piala Dunia).

 

5 Pertandingan Terakhir Kanada (M-K-S-M-K)

24/09/22 Qatar 0-2 Kanada (Friendly)

27/09/22 Kanada 0-2 Uruguay (Friendly)

11/11/22 Bahrain 2-2 Kanada (Friendly)

17/11/22 Jepang 1-2 Kanada (Friendly)

24/11/22 Belgia 1-0 Kanada (Piala Dunia).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS