Sukses

Top 3 Berita Bola: Dinilai Curang, Cristiano Ronaldo Dianggap Jadi Contoh Buruk untuk Pemain Muda di Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Portugal mengalahkan Ghana 3-2 pada pertandingan pembuka Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (24/11). Ketiga gol Portugal ke gawang Ghana dicetak Cristiano Ronaldo, Joao Felix, dan Rafael Leao.

Gol Cristiano Ronaldo tercipta melalui tendangan penalti. Mantan pemain Manchester United itu dijatuhkan Salisu di dalam kotak terlarang pada menit ke-62.

Chris Sutton menyoroti aksi Ronaldo pada laga itu. Mantan striker Chelsea tersebut menyebut Ronaldo sudah bermain curang untuk mndapatkan keuntungan penalti.

"Ofisial VAR benar-benar pekerjaan bodoh. Itu bukan permainan bagus dari Ronaldo, itu adalah contoh yang buruk bagi anak-anak muda di mana pun di seluruh dunia," kata Sutton seperti dilansir Daily Mail

"Dia pemain yang brilian tapi itu curang. Saya pikir ofisial harus lebih kuat, sungguh memalukan bagaimana mereka melewatkannya," sambungnya.

Berita tentang kelakuan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia dianggap jadi contoh buruk untuk pemain muda menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Kelakuan Ronaldo di Piala Dunia Dianggap Jadi Contoh Buruk untuk Pemain Muda

Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo dianggap bermain curang saat mendapatkan penalti melawan Ghana di Piala Dunia 2022 Qatar

Portugal memetik poin penuh saat kalahkan Ghana 3-2 pada duel Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Kamis (24/11/2022). Ketiga gol Portugal dicetak Cristiano Ronaldo, Joao Felix dan Rafael Leao.

Gol Ronaldo tercipta melalui tendangan penalti. Eks pemain Manchester United itu dijatuhkan Salisu di dalam kotak terlarang pada menit ke-62.

Chris Sutton menyoroti aksi Ronaldo pada laga itu. Mantan striker Chelsea itu menyebut Ronaldo telah bermain curang untuk mndapatkan keuntungan penalti.

“Ofisial VAR benar-benar pekerjaan bodoh. Itu bukan permainan bagus dari Ronaldo, itu adalah contoh yang buruk bagi anak-anak muda di mana pun di seluruh dunia," kata Sutton seperti dilansir Daily Mail

Baca berita selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Sah, Qatar Tuan Rumah Terburuk Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Qatar gagal bicara banyak di Piala Dunia 2022. Di tengah badai protes penunjukkan sebagai penyelenggara, Qatar juga urung mencatat prestasi di lapangan.

Anak asuh Felix Sanchez bahkan dipastikan sudah tersisih setelah Grup A menyelesaikan dua pertandingan. Kekalahan 1-3 dari Senegal, Jumat (25/11/2022), ditambah skor imbang Belanda kontra Ekuador membuat mereka secara matematis mustahil ke babak gugur.

Capaian maksimal Qatar adalah meraih tiga angka yang dapat diraih pada duel pamungkas kontra Belanda, Selasa (29/11/2022). Sedangkan Belanda dan Ekuador sudah memiliki empat poin.

Hasil ini membuat Qatar bernasib seperti Afrika Selatan pada 2010, yang juga terhenti di fase grup. Sebagai gambaran, tuan rumah biasanya memiliki rapor bagus di Piala Dunia. Mereka memanfaatkan keunggulan berupa jumlah suporter untuk melangkah jauh.

Baca berita selengkapnya di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Klasemen Grup B Piala Dunia 2022 Usai Inggris Imbang vs Amerika Serikat

Inggris gagal menyegel tiket 16 besar Piala Dunia 2022 secara lebih cepat. Bertemu Amerika Serikat di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11) dini hari WIB, Tiga Singa bermain imbang tanpa gol.

Dengan hasil ini, Timnas Inggris memang masih berada di puncak klasemen Grup B. Dengan dua laga yang sudah dijalani, anak asuh Gareth Southgate mengantongi 4 poin.

Di bawah Inggris, ada Iran yang mengantongi 3 poin. Hasil itu didapatkan setelah mereka mengalahkan Wales.

Tempat ketiga dihuni Amerika Serikat dengan 2 poin dari 2 laga. Sementara di dasar klasemen ada Wales yang baru mengantongi 1 poin.

Usai lawan Amerika Serikat, Inggris dijadwalkan bertemu Wales. Kedua kesebelasan akan mentas di Ahmed bin Aki Stadium, Rabu (30/11) pukul 02:00 dini hari WIB.

Baca berita selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS