Sukses

Susunan Pemain Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Darwin Nunez Dampingi Luis Suarez

Darwin Nunez terpilih sebagai pendamping Luis Suarez pada lini depan Uruguay melawan Korea Selatan. Pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 ini berlangsung di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Darwin Nunez terpilih sebagai pendamping Luis Suarez pada lini depan Uruguay melawan Korea Selatan. Pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 ini berlangsung di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Anda bisa menyaksikan pertandingan langsung melalui SCTV, Moji, streaming Vidio, serta jaringan televisi satelit NEX Parabola.

Suarez menyisihkan Edinson Cavani ke bangku cadangan. Tandemnya dengan Suarez bakal didukung Federico Valverde dan Facundo Pellistri dari sisi lapagan.

Mereka bakal coba menembus pertahanan Korea Selatan yang dikomandoi Kim Min-jae. Sedangkan Son Heung-min tetap jadi andalan meski cedera wajah. Dia bakal mengenakan topeng untuk bermain. 

Berikut susunan pemain Piala Dunia 2022 Uruguay vs Korea Selatan:

 

Uruguay (4-3-3): Sergio Rochet, Martin Caceres, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Mathias Olivera, Federico Valverde, Matias Vecino, Rodrigo Bentacur, Luis Suarez, Darvin Nunez, Facundo Pellistri

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-gyu, Kim Jin-su, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan, Kim Young-gwon, Son Heung-Min, Jung Woo-young, Hwang In-beom, Lee Jae-sung, Na Sang-ho, Hwang Eui-jo

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Sengit

Grup H memiliki persaingan ketat. Korea Selatan dan Ghana meski jadi underdog, tetap tak bisa dipandang sebelah mata.

Korea Selatan beruntung karena bisa memainkan kembali Son Heung-Min, figur sentral di permainan Korsel. Ada juga Kim Min-Jae dan Jeong Woo Jeong yang berpengalaman main di Eropa.

Uruguay sendiri tiba di Piala Dunia 2022 dengan gairah baru. La Celeste masuki era baru karena punya pelatih baru Diego Alonso yang melatih sejak Desember 2021. Ini menjadi era baru setelah Uruguay akhiri era Oscar Tabarez yang dipecat di kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

Alonso pede menjalani duel pertama di grup H, termasuk melawan Korea Selatan. Soalnya, dia memiliki pemain terbaik di dunia.

"Pemain Uruguay itu terbaik di dunia, mereka siap habis-habisan membela negara," kata Alonso seperti dikutip sportstar.

"Itulah alat paling penting yang kami miliki dimana ada rasa kuat yang dimiliki pemain Uruguay, bagaimana mereka mengidentifikasi mereka sendiri, rasa memiliki," dia menambahkan.

Diego Alonso menggabungkan pemain muda dan tua di skuadnya. Ada enam pemain yang sudah berusia 35 tahun ke atas dan juga 13 debutan termasuk Darwin Nunez.

Diego Godin mengaku tetap antusias menyambut Piala Dunia. Dia mengaku masih kuat seperti sebelumnya.

"Godin 20 tahun lalu memang berbeda tapi saya memberi yang terbaik, segalanya untuk Uruguay di lapangan," katanya.

Sementara itu, Korea Selatan ditukangi Paulo Bento, pria asal Portugal yang sudah bersama tim sejak 2018. Bento mengaku tak mau bebani pemain.

"Kami hanya ingin bersaing sebaik mungkin di tiga laga fase grup. Kami paham dengan kesulitan yang bakal dihadapi melawan rival di grup ini," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Link Live Streaming

Pertandingan antara Uruguay melawan Korea Selatan bisa disaksikan dengan klik link di sini..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.