Sukses

Prediksi Piala Dunia 2022 Uruguay vs Korea Selatan: Duel Sengit Kelas Atas

Liputan6.com, Jakarta Uruguay akan menghadapi duel sulit melawan Korea Selatan pada duel pertama grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022). Ini menjadi duel sulit yang harus dilakoni kedua tim.

Grup H boleh disebut grup neraka karena kekuatan semua tim nyaris berimbang. Korea Selatan dan Ghana meski jadi underdog, tetap tak bisa dipandang sebelah mata.

Korea Selatan beruntung karena bisa memainkan kembali Son Heung-Min, figur sentral di permainan Korsel. Ada juga Kim Min-Jae dan Jeong Woo Jeong yang berpengalaman main di Eropa.

Uruguay sendiri tiba di Piala Dunia 2022 dengan gairah baru. La Celeste masuki era baru karena punya pelatih baru Diego Alonso yang melatih sejak Desember 2021. Ini menjadi era baru setelah Uruguay akhiri era Oscar Tabarez yang dipecat di kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

Alonso pede menjalani duel pertama di grup H, termasuk melawan Korea Selatan. Soalnya, dia memiliki pemain terbaik di dunia.

"Pemain Uruguay itu terbaik di dunia, mereka siap habis-habisan membela negara," kata Alonso seperti dikutip sportstar.

"Itulah alat paling penting yang kami miliki dimana ada rasa kuat yang dimiliki pemain Uruguay, bagaimana mereka mengidentifikasi mereka sendiri, rasa memiliki," dia menambahkan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Gabungan Tua Muda

Diego Alonso menggabungkan pemain muda dan tua di skuadnya. Ada enam pemain yang sudah berusia 35 tahun ke atas dan juga 13 debutan termasuk Darwin Nunez.

Diego Godin mengaku tetap antusias menyambut Piala Dunia. Dia mengaku masih kuat seperti sebelumnya.

"Godin 20 tahun lalu memang berbeda tapi saya memberi yang terbaik, segalanya untuk Uruguay di lapangan," katanya.

Sementara itu, Korea Selatan ditukangi Paulo Bento, pria asal Portugal yang sudah bersama tim sejak 2018. Bento mengaku tak mau bebani pemain.

"Kami hanya ingin bersaing sebaik mungkin di tiga laga fase grup. Kami paham dengan kesulitan yang bakal dihadapi melawan rival di grup ini," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

 

12/10/18 UJC Korea Selatan 2 - 1 Uruguay

08/09/14 UJC Korea Selatan 0 - 1 Uruguay

26/06/10 PID Uruguay 2 - 1 Korea Selatan

24/03/07 UJC Korea Selatan 0 - 2 Uruguay

21/06/90 PID Korea Selatan 0 - 1 Uruguay

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Uruguay : Rochet; Varela, Godin, Gimenez, Olivera; Bentancur, Vecino, Valverde; De Arrascaeta, L Suarez, Nunez

Korea Selatan: Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Jin-su; Jung Woo-Young, Hwang In-beom, Lee Jae-sung; Hwang Hee-chan, Son Heung-min, Hwang Ui-jo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.