Sukses

Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 : Prancis vs Australia

Prancis akan menghadapi Australia pada laga pertama Piala Dunia 2022. Ini ulangan pertandingan di Piala Dunia empat tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Prancis menghadapi duel pertama di Piala Dunia 2022 melawan Australia di stadion Al Janoub. Ini duel bagi Prancis untuk membuktikan kekuatan mereka tetap oke meski dihantam badai cedera.

Total, ada enam pemain Prancis yang tak bisa tampil di Piala Dunia Qatar karena cedera. Mereka adalah Presnel Kimpembe, Paul Pogba, N'Golo Kante, Mike Maignan, Chrtopher Nkunku dan Karim Benzema.

Belum lagi, Prancis menghadapi tantangan untuk menghapus kutukan juara bertahan yang terjadi sejak 2010. Dimana juara bertahan selalu tersingkir di fase grup.

Di atas kertas, Prancis diunggulkan lawan Australia. Head to head pun mendukung Prancis soal ini, namun bisakah dengan skuad seadanya seperti sekarang?

"Kami tahu bahwa pertandingan perdana dalam setiap turnamen merupakan hal yang penting. Tidak ada kecemasan atau apapun. Semua pemain berada dalam kondisi yang tenang," ujar Deschamps.

"Ya, kami juga tahu bahwa Australia akan menjadi lawan yang sulit, namun Prancis juga akan melakukan segala cara agar bisa meraih kemenangan," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernah Jumpa

Duel Prancis melawan Australia ternyata bukan hal baru. Empat tahun lalu, Prancis juga jumpa Australia pada duel pertama fase grup Piala Dunia 2018.

Pelatih Australia, Graham Arnold sedikit keki dan tertawakan pernyataan pemain Prancis Ibrahima Konate yang tidak mengenal satupun pemain Australia. Empat tahun lalu, Australia kalah 1-2 dari Prancis.

"Dia (pemain Prancis) tidak langgananan Paramount+ (channel yang menyiarkan A League) ya? " kata Arnold.

Meski diremehkan karena tak punya nama, Arnold yakin pemain-pemainnya punya hati yang besar. Mereka siap untuk melawan Prancis.

"Saya tahu kekuatan mental pemain, itu hal paling penting. Mereka tak takut lawan siapapun, terus melawan, tak peduli siapapun lawan."

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

 

Rabu, 23 November 2022

02.00 WIB Prancis vs Australia

Stadion: Al Janoub

Live: SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola

 

4 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

 

16/06/18 PID Prancis 2 - 1 Australia

12/10/13 UJC Prancis 6 - 0 Australia

11/11/01 UJC Australia 1 - 1 Prancis

01/06/01 PIK Australia 1 - 0 Prancis

5 dari 5 halaman

  Prediksi Susunan Pemain

 

 

Prancis: Lloris; Pavard, Upamecano, Konate, Lucas Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud

Australia: Ryan; Atkinson, Wright, Rowles, Behich; Hrustic, Mooy, Irvine; Leckie, Duke, Goodwin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.