Sukses

Spanyol Bongkar Skuad Jelang Piala Dunia 2022, Makin Kental Dominasi Barcelona

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique terpaksa merombak skuad untuk Piala Dunia 2022 di saat-saat akhir. Enrique memulangkan bek kiri Valencia Jose Gaya karena mengalami cedera.

Gaya tidak bisa ikut bertanding di Qatar karena terkena cedera pergelangan kaki pada sesi latihan yang digelar Rabu (16/11/2022). Akibat cedera tersebut Gaya harus absen selama sekitar 10 hari.

Enrique awalnya mempertimbangkan tetap membawa Gaya ke Piala Dunia 2022. Namun pada Jumat (18/11/2022), Enrique berubah pikiran dan memutuskan mencoret Gaya.

Pengganti Gaya sudah diputuskan yakni pemain muda Barcelona Alejandro Balde. Pemanggilan Balde ini membuat skuad Spanyol di Piala Dunia 2022 makin kental aroma Barcelona.

Balde baru kali ini mendapat panggilan membela timnas senior Spanyol. Yang luar biasa dia langsung masuk skuad Piala Dunia 2022. Pemuda 10 tahun ini akan menjadi pelapis sekaligus pesaing seniornya di Barcelona, Jordi Alba.

Pemanggilan Balde untuk menggantikan Gaya cukup mengejutkan. Enrique lebih memilih anak muda ini dibandingkan Marcos Alonso yang sudah kenyang pengalaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Performa Balde

Di musim 2022/2023, Balde memang mulai sering dimainkan di tim utama Barcelona. Dia menjadi starter 12 kali dari 14 pertandingan La Liga yang diikuti Barca musim ini.

Kehadiran Balde membuat Barcelona makin mendominasi skuad Spanyol di Piala Dunia 2022. Total ada delapan pemain Barca yang dibawa Enrique. Tiga diantaranya masih belia. Selain Balde, ada Gavi dan Pedri.

Spanyol akan memulai petualangan di Piala Duni a 2022 pada 23 November. Mereka akan berhadapan dengan Kosta Rika di Grup E. Dua lawan lain yang bakal dihadapi di Grup E adalah Jerman dan Jepang.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022

Kiper: Unai Simón (Athletic Club), Robert Sánchez (Brighton), David Raya (Brentford)

Pemain Belakang: Eric García (FC Barcelona), Laporte (Manchester City), Pau Torres (Villarreal), Carvajal (Real Madrid), Azpilicueta (Chelsea), Balde (FC Barcelona), Jordi Alba (FC Barcelona), Hugo Guillamón (Valencia)

Pemain Tengah: Gavi (FC Barcelona), Pedri (FC Barcelona), Carlos Soler (PSG), Sergio Busquets (FC Barcelona), Rodri (Manchester City), Koke (Atlético de Madrid), Marcos Llorente (Atlético de Madrid),

Pemain Depan: Morata (Atlético de Madrid), Dani Olmo (RB Leipzig), Ferran Torres (FC Barcelona), Asensio (Real Madrid), Pablo Sarabia (PSG), Nico Williams (Athletic Club), Yeremy Pino (Villarreal) Ansu Fati (FC Barcelona).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS