Sukses

Ayah Bintang AC Milan Rafael Leao Sebut 3 Klub Bisa Jadi Masa Depan Anaknya

Liputan6.com, Milan- AC Milan sedang was-was dengan masa depan Rafael Leao. Meski terikat kontrak hingga 2024, winger asal Portugal itu bisa berlabuh ke klub lain.

Rafael Leao menjadi pemain terbaik di Liga Italia pada musim 2021/2022 lalu. Dia mencetak 11 gol dan 10 assist.

Inilah mengapa Leao diburu banyak klub. Apalagi kontribusi pemain Portugal itu berbuah juara untuk AC Milan musim lalu.

Ayah Leao, Antoni Leao buka suara soal masa depan anaknya. Dia mengatakan ada 3 klub yang bisa jadi tujuan masa depan anaknya.

Dia mengatakan, winger 23 tahun itu sudah negoisasi dengan tiga klub yaitu Real Madrid, Barcelona dan Chelsea.

"Kami negoisasi dengan Milan karena Rafael masih terikat kontrak hingga 2024. Masih ada waktu sebelum 2024 dan kami akan nego dengan segalanya. Mulai Madrid, Barcelona atau Chelsea," kata Antoni seperti dikutip Marca.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Murah

 

Legenda Milan Massimo Ambrosini menilai Leao sebagai aset berguna untuk mantan klub. Milan juga disebutnya beruntung bisa dapatkan Leao dengan murah.

"Saya tak suka perbandingan ini, tapi kalau Manchester City bayar 117 juta euro untuk Jack Grealish? Berapa kira-kira harga Leao? " kata Ambrossini.

Milan hanya membayar 29,5 juta euro saat memboyong Leao dari Lille pada 2019. Kini, dia bernilai antar 85-120 juta euro.

 

3 dari 5 halaman

Naik Gaji

 

Saat ini, AC Milan kabarnya menawarkan gaji 5 juta euro per musim kepada Leao di proposal kontrak baru. Namun kubu Leao kini masih bertahan dengan 7 juta euro.

Antoni mengatakan, anaknya sebenarnya cukup nyaman di Milan. Ini karena kesamaan budaya antara Italia dan Portugal.

"Rafael merasa nyaman di Milan karena budayanya sama. Klub sudah banyak membantunya, tapi Rafael pemain terbaik di Liga Italia. Dia terbaik," kata Antoni.

4 dari 5 halaman

Harga Leao

Chelsea butuh striker baru untuk menambah daya serang mereka di kompetisi Liga Inggris dan Liga Champions. Chelsea dikabarkan naksir dengan striker AC Milan, Raphael Leao.

Namun misi untuk dapatkan striker atau winger asal Portugal itu cukup berat. Milan meminta bayaran 88 juta pounds atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Rafael Leao memang sudah tampil mempesona musim ini. dia mencetak satu gol saat Milan menang 2-1 atas Fiorentina.

Kemenangan ini juga sudah mengantarkan Milan berada di posisi dua klasemen Liga Italia. Milan hanya kalah dari Napoli yang tampil sempurna musim ini di Liga Italia.

Leao sudah mencetak 7 gol dan 9 assist dalam 20 kali penampilannya. Tak aneh kalau beberapa klub besar mulai melirik jasa pemain 23 tahun ini.

Chelsea cukup melempem musim ini di Liga Inggris. Meski lolos ke-16 besar Liga Champions, Chelsea gagal memenuhi ekspektasi dengan manajer anyar Graham Potter yang menorehkan hasil buruk belakangan ini.

5 dari 5 halaman

Perpanjangan Kontrak

Milan saat ini sedang berusaha keras untuk memperpanjang kontrak winger Portugal ini. Namun klub gagal mendapatkan tanda tangannya sebelum Piala Dunia bergulir.

Maka itu, Milan berpikir cepat. Mereka menegaskan tak akan menerima tawaran kurang dari Rp 1,6 triliun untuk melepas Leao di bursa transfer Januari.

Harga yang ditetapkan Milan memang sudah sesuai harga pasar. Menurut data transfermarkt, Leao bernilai sekitar 85 juta euro. tak jauh dari 100 juta euro yang ditetapkan Milan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS