Sukses

Manchester City: Pernyataan Cristiano Ronaldo Tidak Benar!

Sumber ESPN di Manchester City menyatakan apa yang diklaim Cristiano Ronaldo soal hampir bergabung ke Etihad Stadium tak benar.

Liputan6.com, Jakarta Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo membuat heboh dalam wawancara dengan Piers Morgan yang dirilis pertengahan pekan ini. Tak cuma MU, pemain asal Portugal itu turut menyeret Manchester City dalam wawancara kontroversial tersebut.

Wawancara Ronaldo dengan Morgan membahas banyak hal. Disana Ronaldo menguliti keburukan MU. Dia juga menyerang manajer Erik ten Hag, eks caretaker Ralf Rangnick, pengurus klub hingga mantan rekan setimnya Wayne Rooney.

Sorotan lain dalam wawancara Ronaldo dengan Morgan adalah pernyataan eks pemain Real Madrid itu yang menyatakan dirinya sudah begitu dekat pindah ke Manchester City saat ingin cabut dari Juventus di bursa transfer musim panas 2021. City menurut Ronaldo begitu ingin merekrutnya.

Ronaldo mengaku kepindahannya ke City akhirnya batal hanya karena rayuan langsung dari mantan pelatihnya di MU Sir Alex Ferguson. Pria 37 tahun itu akhirnya berubah pikiran setelah di telepon Ferguson dan memilih kembali ke MU yang pernah diperkuatnya pada 2003 sampai 2009.

"Jujur saja, itu sudah sangat dekat," kata Ronaldo seperti dilansir dari NDTV.

"Itu yang banyak mereka bicarakan dan dua pekan lalu, Pep Guardiola (manajer Manchester City) juga mengatakan hal yang sama. Saya pikir, mereka berusaha keras untuk mendapatkanku," bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

City

Untuk mengonfirmasikan pernyataan Ronaldo, ESPN mencoba mencari tahu lewat sumber-sumber terpercayanya yang berada di lingkaran dalam Manchester City. Ternyata apa yang dikatakan Ronaldo kepada Morgan tidak benar.

Sumber-sumber City kepada ESPN menegaskan bahwa komentar Ronaldo "tidak mencerminkan" minat mereka pada saat itu. Ketertarikan City kala itu digambarkan sebagai "ringan" saja. City tidak ngotot dan berusaha keras merekrut Ronaldo.

Tak membeli Ronaldo, kini City memiliki jagoan baru di lini depan Erling Haaland. The Citizens merekrut Haaland dari Borussia Dortmund di musim panas 2022. Sedangkan pada musim panas 2021, City tak merekrut striker sama sekali.

3 dari 4 halaman

Terancam

Ronaldo sendiri kini terancam tidak akan bermain bersama MU lagi. Pemain, pengurus hingga manajer Erik ten Hag marah besar dengan adanya wawancara kontroversial bersama Morgan.

MU akan mengambil tindakan tegas setelah wawancara lengkap Ronaldo dengan Morgan rilis. Setan Merah diperkirakan bakal memutus kontrak Ronaldo yang seharusnya masih berlaku sampai Juni 2023.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Piers Morgan

  • Berita Bola