Sukses

Cristiano Ronaldo Kritik Lagi MU, Kali Ini Ralf Rangnick Sasarannya

Cristiano Ronaldo mengecam keputusan MU yang menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih kepala usai pemecatan Solskjaer

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo kembali melontarkan kritikan pada Manchester United atau MU. Ronaldo menyesalkan keputusan manajemen klub membawa Ralf Rangnick sebagai pelatih kepala sementara menyusul kepergian Ole Gunnar Solskjaer November lalu.

Rangnick secara mengejutkan ditunjuk sebagai manajer sementara di Old Trafford Desember lalu setelah pemecatan Solskjaer. Namun, pelatih asal Jerman itu tetap memegang peran itu hingga akhir musim.

Pria berusia 64 tahun itu sebagian besar dikenal karena pekerjaannya sebagai direktur sebelum kedatangannya di Manchester. Sebelumnya, dia telah menjadi manajer olahraga dan pengembangan di Lokomotiv Moscow sebelum pindah ke Man United.

Menurut Ronaldo, Rangnick saat itu tidak tahu apa yang harus dilakukan, karena sudah tidak menjadi pelatih kepala sejak 2019 sebelum kedatangannya di Old Trafford. Namun, dia senang jika dipanggil "bos".

"Tentu saja, kami harus memanggilnya bos karena dia mengambil pekerjaan itu terlepas dari apa pun - semua pelatih yang saya miliki selama karier, saya memanggil mereka bos karena pekerjaan itu, kami harus memanggil mereka seperti itu," kata Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengejutkan

"Namun, saya tidak pernah melihatnya sebagai bos karena saya melihat beberapa poin yang tidak pernah saya setujui," ujar Ronaldo.

"Yang bagi saya lebih mengejutkan saya. Yaitu ketika Anda memecat Ole Solskjaer, Anda harus membawa manajer top, bukan direktur olahraga."

3 dari 5 halaman

Gaya Sepak Bola

Ronaldo juga tampak membidik Rangnick karena gaya sepak bolanya yang kerap disebut gegenpressing.

"Sejujurnya, Piers, itu adalah sesuatu yang saya tidak mengerti. Ini adalah pelatih baru yang datang, mereka pikir mereka menemukan Coca Cola terakhir di padang pasir ... Saya tidak mengerti sepak bola yang menciptakan banyak, bertahun-tahun," tambahnya.

“Tetapi saya menghormati pelatih mana pun, setiap pendekatan yang berbeda, pendapat yang berbeda, mentalitas yang berbeda, tetapi beberapa poin yang tidak saya setujui. Saya pernah mendapat pelatih terbaik di dunia: [Zinedine] Zidane dan [Carlo] Ancelotti, [Jose] Mourinho, Fernando Santos, [Massimiliano Allegri]... jadi saya punya beberapa pengalaman karena saya belajar dari mereka," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Tak Setuju

"Dan ketika Anda melihat beberapa pelatih yang datang, bahwa mereka menginginkan revolusi [dalam] sepak bola, saya tidak setuju, saya memiliki pendapat saya," katanya.

"Mereka setuju atau tidak - mereka tidak setuju, tetapi itu bagian dari bisnis karena pada akhirnya, saya berada di klub untuk menang, dan dengan pengalaman saya, saya ingin membantu. Seperti biasa, dan beberapa pelatih yang tidak menerima Anda dan, Anda tahu, itu bagian dari pekerjaan."

5 dari 5 halaman

Dipecat

Namun, Ronaldo sangat menghormati karakter Solskjaer. Dia 'mencintai' pelatih asal Norwegia yang dipecat November lalu karena kesulitan tim.

“Saya suka Solskjaer. Saya pikir dia adalah orang top, karena apa yang saya simpan di dalam hati saya, itu adalah hati orang-orang. Dan Ole bagi saya, adalah orang top… Sulit. Sulit untuk mengasumsikan [perannya] ] setelah Sir Alex Ferguson, tapi saya pikir dia pasti melakukan pekerjaan dengan baik," kata pelatih asal Portugal itu.

"Anda membutuhkan lebih banyak waktu. Tapi saya tidak pernah ragu bahwa Anda akan menjadi pelatih yang baik di masa depan. Tapi itu adalah pengalaman yang bagus. Saya sangat senang bekerja dengannya bahkan untuk waktu yang singkat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ronaldo

  • Solskjaer