Sukses

Hasil Argentina vs UEA: Lisandro Martinez cs Pesta Gol Jelang Piala Dunia 2022

Argentina menang 5-0 atas Uni Emirat Arab pada laga pemanasan menjelang Piala Dunia 2022. Selain Lionel Messi, Lisandro Martinez juga bermain penuh pada laga ini.

Liputan6.com, Jakarta - Argentina telah menyelesaikan persiapan Piala Dunia 2022 dengan hasil positif. Tim Tango menang 5-0 atas Uni Emirat Arab dalam laga persahabatan di Stadion Mohammed Bin Zayed, Rabu (16/11) malam WIB.

Argentina membuka keunggulan atas UEA di menit ke-17 melalui gol Julian Alvarez. Angel Di Maria membuat juara Piala Dunia dua kali itu memimpin 2-0 dengan golnya di menit ke-25.

Di Maria kembali mencatatkan namanya kembali di papan skor pada menit ke-36. Lionel Messi tak mau ketinggalan membobol gawang UEA di menit ke-44.

Joaquin Correa yang baru diturunkan pada babak kedua juga mencetak gol di menit ke-60. Skuad racikan Lionel Scaloni ini akhirnya menyudahi permainan dengan skor 5-0.

Argentina sekarang akan datang ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, Lisandro Martinez cs memperpanjang rekor tidak terkalahkan menjadi 36 pertandingan di semua kompetisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enam pergantian

Dalam laga ini, pelatih Argentina Lionel Scaloni hanya membuat enam pergantian pemain. Angel Di Maria, Marcos Acuna, Alexis Mac Allister, Leandro Paredes, Julian Alvarez, dan Nicolas Otamendi di babak kedua ditarik keluar.

Mereka digantikan oleh Joaquin Correa, Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, German Pezzalla, Enzo Fernandez, dan Guido Rodriguez. Correa membuat dampak instan dari bangku cadangan dengan mencetak gol di menit ke-60.

Dalam pertandingan ini, selain Lionel Messi, De Paul, Lisandro Martinez, Juan Foyth, dan Emiliano Martinez semuanya bermain selama 90 menit penuh.

 

3 dari 3 halaman

Enam hari

Argentina kini memiliki enam hari untuk mempersiapkan pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 di Grup C. Tim Tango akan mengawalinya dengan melawan Arab Saudi pada 22 November.

Lima hari berselang, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Meksiko. Terakhir, Argentina bertemu Polandia pada 1 Desember.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.