Sukses

Alasan Brasil Latihan di Markas Juventus Jelang Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Brasil memilih berangkat ke Qatar agak belakangan di banding kontestan Piala Dunia 2022 lainnya. Pasukan Tite memilih untuk berlatih di Italia, tepatnya di markas Juventus, Continassa.

Para pemain yang dipanggil Tite untuk membela Brasil di Piala Dunia 2022 digembleng Continassa hingga 20 November 2022. Brasil baru akan terbang ke Qatar tepat saat Piala Dunia 2022 resmi dimulai.

Tak cuma berlatih di Continassa, Brasil juga memakai fasilitas mewah lain milik Juventus. Neymar dan kawan-kawan menginap di J-Hotel yang dimiliki Juventus.

Dengan menginap di J-Hotel, pemain Brasil tak perlu jauh-jauh ke lapangan latihan. J-Hotel terletak di sekitar Continassa dan memiliki akses langsung ke lapangan.

Pada Senin (14/11/2022), Tite menjelaskan alasan memilih latihan di markas Juventus ketimbang langsung berangkat ke Qatar. Rupanya Brasil ingin mematangkan persiapan di tempat yang fasilitasnya jempolan.

“Kami memiliki pedoman dalam persiapan tim Brasil, kami selalu mengusahakan yang terbaik. Dan ini adalah soal mempersiapkan Piala Dunia di tempat kelas atas. Pusat pelatihan Juventus menawarkan ini, di samping fasilitas logistik," kata Tite seperti dilansir Football Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Baru Dibuka 2018

Continassa memang memiliki fasilitas latihan terbaik di Italia. Juventus baru meresmikan pusat latihan ini pada 2018. Sebelumnya Juve berlatih di Vinovo. Kini Vinovo dipakai untuk tim junior dan tim wanita Juventus.

Di skuad Brasil yang akan dibawa Tite ke Piala Dunia 2022, terdapat tiga pemain Juventus. Mereka adalah Gleison Bremer, Danilo Luiz dan Alex Sandro yang semuanya beroperasi di lini belakang.

3 dari 3 halaman

Lawan Serbia

Brasil juga punya Dani Alves yang sudah familiar dengan kondisi kota Turin. Alves pernah bermain sebentar bersama Juventus.

Timnas Brasil sendiri baru akan memulai petualangan di Piala Dunia 2022 pada 24 November 2022. Di laga pertama, Brasil akan berhadapan dengan Serbia. Bremer cs bakal berduel dengan rekan setimnya di Juve, Dusan Vlahovic.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS