Sukses

Naksir Winger AC Milan, Chelsea Harus Siap Bayar Rp 1,6 Triliun

Liputan6.com, London- Chelsea butuh striker baru untuk menambah daya serang mereka di kompetisi Liga Inggris dan Liga Champions. Chelsea dikabarkan naksir dengan striker AC Milan, Raphael Leao.

Namun misi untuk dapatkan striker atau winger asal Portugal itu cukup berat. Milan meminta bayaran 88 juta pounds atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Rafael Leao memang sudah tampil mempesona musim ini. dia mencetak satu gol saat Milan menang 2-1 atas Fiorentina.

Kemenangan ini juga sudah mengantarkan Milan berada di posisi dua klasemen Liga Italia. Milan hanya kalah dari Napoli yang tampil sempurna musim ini di Liga Italia.

Leao sudah mencetak 7 gol dan 9 assist dalam 20 kali penampilannya. Tak aneh kalau beberapa klub besar mulai melirik jasa pemain 23 tahun ini.

Chelsea cukup melempem musim ini di Liga Inggris. Meski lolos ke-16 besar Liga Champions, Chelsea gagal memenuhi ekspektasi dengan manajer anyar Graham Potter yang menorehkan hasil buruk belakangan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Perpanjang Kontrak

Milan saat ini sedang berusaha keras untuk memperpanjang kontrak winger Portugal ini. Namun klub gagal mendapatkan tanda tangannya sebelum Piala Dunia bergulir.

Maka itu, Milan berpikir cepat. Mereka menegaskan tak akan menerima tawaran kurang dari Rp 1,6 triliun untuk melepas Leao di bursa transfer Januari.

Harga yang ditetapkan Milan memang sudah sesuai harga pasar. Menurut data transfermarkt, Leao bernilai sekitar 85 juta euro. tak jauh dari 100 juta euro yang ditetapkan Milan.

 

3 dari 5 halaman

Unjuk Gigi

 

Nilai transfer Leao bisa tambah besar lagi kalau tampil bagus di Piala Dunia. Dia masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil Portugal.

Leao akan menambah 11 caps yang sudah diraihnya dengan Portugal. Gol atau permainan bagus akan mengantarkannya ke bursa transfer yang semakin panas.

 

4 dari 5 halaman

Diminati Madrid

 

Tak hanya Chelsea, Real Madrid juga naksir dengan Leao. Ini bakal membuat harganya bertambah mahal karena diperebutkan beberapa klub.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti meminta langsung soal transfer ini kepada klub. Selain Leao, Ancelotti juga berharap bisa datangkan striker Napoli, Victor Osimhen.

Ancelotti dalam wawancara dengan media memang tak terang-terangan minta pemain baru. Namun seperti dilansir Sport, Madrid sudah bicara dengan Presiden Florentino Perez untuk datangkan kedua pemain.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS