Sukses

Dihujat di Media Sosial, Pemilik Chelsea Bersikeras Pertahankan Graham Potter

Liputan6.com, Jakarta Pemilik Chelsea Todd Boehly mengklaim tidak menyesal menunjuk Graham Potter sebagai pelatih kepala klub. Karenanya, mereka tidak akan mempertimbangkan untuk melepas pelatih asal Inggris itu.

Dalam waktu kurang dari 24 jam di awal September, Thomas Tuchel dipecat dan digantikan manajer Brighton & Hove Albion, Potter. Pria berusia 47 tahun itu awalnya memulai dengan sembilan pertandingan tak terkalahkan secara beruntun.

Potter juga menjadi ujung tombak perubahan haluan di Liga Champions, sehingga Chelsea berhasil mengamankan kualifikasi ke babak sistem gugur dengan satu pertandingan tersisa.

Namun, karena The Blues bisa dibilang menunjukkan performa paling lancar mereka di bawah asuhan Potter di Red Bull Salzburg, empat kekalahan telah dicatat dalam lima pertandingan.

Kemunduran itu terjadi saat melawan mantan klub Potter, Arsenal, Manchester City dan Newcastle United, tiga di antaranya terjadi di teritori tandang dan yang ketiga di Piala EFL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tak Tergoyahkan

Namun demikian, pada saat Chelsea gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut, muncul seruan di media sosial yang menyerukan perubahan lagi di ruang istirahat.

Tapi, seperti dilansir The Athletic, kemungkinan besar hal tersebut tidak akan terjadi, karena dukungan pemilik Chelsea pada pelatihnya tak tergoyahkan.

3 dari 5 halaman

Keputusan

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa pejabat klub telah mengambil keputusan untuk meyakinkan Potter bahwa mereka tidak memikirkan untuk mengakhiri kemitraan mereka setelah kurang dari dua bulan.

Chelsea kini duduk di posisi kedelapan di klasemen sementara Liga Inggris dan terpaut delapan poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat.

4 dari 5 halaman

Cedera

Chelsea mencatat tanpa kemenangan di papan atas sejak 16 Oktober ketika mereka mengalahkan Aston Villa, untuk selanjutnya bermain imbang dengan Brentford dan Manchester United.

Selama periode 13 pertandingan antara 1 Oktober dan 12 November 2022, delapan di antaranya dimainkan di luar Stamford Bridge, Potter juga harus menghadapi banyak cedera pada pemain kunci.

5 dari 5 halaman

Operasi

Rencana kembalinya N'Golo Kante dari cedera hamstring dibatalkan karena kebutuhan untuk operasi. Wesley Fofana absen karena cedera lutut pada 5 Oktober, sementara Reece James mengalami masalah dengan area yang sama kurang dari seminggu kemudian..

Ben Chilwell telah melewatkan tiga pertandingan terakhir karena cedera hamstring yang signifikan, sementara Kepa Arrizabalaga dan Kalidou Koulibaly juga telah menghabiskan waktu keluar dari tim.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Graham Potter adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris, yang kini menjadi kepala pelatih Chelsea.
    Graham Potter
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea
  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris