Sukses

Hasil Liga Italia: Drama 5 Gol, Inter Milan Menang Dramatis atas Atalanta

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan meraih kemenangan penting sebelum libur Piala Dunia 2022. La Beneamata sukses mengalahkan tuan rumah Atalanta dengan skor tipis 3-2 pada lanjutan Liga Italia Serie A 2022/2023 di Stadion Gweiss, Minggu (13/11/2022) malam WIB.

Dengan kemenangan ini Inter Milan naik ke posisi empat klasemen Liga Italia. Pasukan Simone Inzaghi mengoleksi 30 poin, sama dengan perolehan Lazio dan AC Milan yang berada di urutan dua dan tiga. Atalanta terpuruk di urutan enam dengan 27 angka.

Pertemuan Atalanta dengan Inter berlangsung seru sejak awal. Inter mendapat peluang emas pertama melalui Federico Dimarco. Sayang tembakannya masih terlalu lemah.

Atalanta balas mengancam. Teun Koopmeiners nyaris membuka keunggulan di menit 15 bila kiper Inter Milan Andre Onana tidak cekatan menepis tembakannya. Semenit kemudian, Onana menepis sundulan Jose Palomino.

Di menit 17, Atalanta mendapat hadiah penalti setelah Stefan de Vrij melanggar Duvan Zapata. Ademola Lookman sukses mengeksekusi penalti tersebut dan membuka keunggulan Atalanta.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Inter bisa menyamakannya di menit 36. Edin Dzeko menyambar bola liar umpan Hakan Calhanoglu yang dibelokkan oleh Lautaro Martinez. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Inter berbalik memimpin pada menit 56. Kembali Dzeko yang mencetak gol. Eks pemain Manchester City dan AS Roma itu menuntaskan umpan datar dari Dimarco.

Lima menit berselang, Inter menjauh. Palomino melakukan gol bunuh diri saat berusaha menghalau bola sepak pojok Inter Milan.

Palomino langsung membayar lunas kesalahannya di menit 77. Palomino memperdaya Onana meneruskan skema tendangan penjuru Koopmeiners. Namun di sisa pertandingan, Atalanta gagal mencetak satu gol lagi untuk memaksakan hasil imbang.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS