Sukses

Hasil Liga Inggris: Darwin Nunez Bersinar, Liverpool Sikat Southampton

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool menutup kiprahnya di Liga Inggris sebelum jeda Piala Dunia 2022 dengan gemilang. The Reds menang telak 3-1 atas tamunya Southampton berkat kegemilangan striker Darwin Nunez pada Sabtu (12/11/2022) malam WIB.

Kemenangan ini membawa Liverpool menempati posisi enam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 22 poin. Sedangkan Southampton terbenam di zona merah tepatnya urutan 18 karena baru mendapat 12 poin.

Berlaga di Stadion Anfield, Liverpool memulai laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan enam menit mereka sudah bisa membobol gawang Southampton. Roberto Firmino menyambar umpan tendangan bebas dari Andrew Robertson. Kiper Gavin Bazunu terlalu lambat mengantisipasinya sehingga gawang Southampton bergetar.

Southampton merespons dengan sangat baik. Selang tiga menit kemudian papan skor sudah imbang 1-1. Che Adams menjebol gawang Liverpool menetuskan umpan manis dari James Ward-Prowse.

Di menit 16, Liverpool nyaris unggul lagi. Umpan manis Darwin Nunez diteruskan oleh Mohamed Salah. Namun Bazunu dengan cekatan bisa menghalaunya.

Liverpool baru bisa kembali memimpin di menit 21. Nunez yang mencetak gol kali ini. Pemain asal Uruguay itu menyambar umpan matang Harvey Elliott.

Laga berjalan setengah jam, Firmino nyaris membuat gol keduanya setelah kombinasi apik Salah dan Nunez. Tapi Bazanu lagi-lagi bisa melakukan penyelamatan gemilang.

Tiga menit sebelum jeda, Liverpool menambah keunggulan berkat gol kedua Nunez. Eks pemain Benfica itu menyambar umpan silang dari Robertson. Skor 3-1 bertahan sampai jeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, Southampton coba main lebih menyerang di babak kedua. Tiga pemain berkarakter menyerang dimasukkan Samuel Edozie, Theo Walcott dan Aisley Maitland-Niles.

Edozie hampir saja memperkecil ketertinggalan Southampton di menit 63. Namun Alisson Becker dengan baik bisa menggagalkan peluang emas miliknya.

Peluang emas kembali didapat tim tamu di menit 77. Kali ini sundulan Adam yang masih bisa diamankan oleh Alisson. Kemenangan 3-1 sukses dipertahankan The Reds sampai laga usai.

3 dari 4 halaman

Tottenham Menang Dramatis

Di laga lainnya, Tottenham Hotspur susah payah menjinakkan Leeds United. Spurs menang tipis 4-3 setelah saling berbalas gol di Tottenham Hotspur Stadium.

Meski main di kandang lawan, Leeds United mampu unggul tiga kali berkat gol Crysencio Summerville dan dua gol Rodrigo. Tottenham bisa membalas melalui Harry Kane dan Ben Davies.

Kemenangan Tottenham ditentukan di menit akhir. Gelandang Rodrigo Bentancur muncul sebagai pahlawan. Eks pemain Juventus itu mencetak dua gol di menit akhir yakni pada menit 81 dan 83.

Frustrasi dibalap Tottenham, Leeds United malah harus mengakhiri laga dengan 10 pemain. Tyler Adams menerima kartu kuning kedua pada menit 87. Leeds pun tak kuasa mengejar ketertinggalan di sisa laga.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS