Sukses

Diam-Diam, PSG Berniat Serobot Incaran MU di Bursa Transfer Januari 2023

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU siap-siap gigit jari. Salah satu pemain incarannya pada bursa transfer Januari 2023 teranam diserobot tim lain.

Sudah bukan rahasia lagi, bila MU telah berulang kali dikaitkan dengan kepindahan Joao Felix. Pemain Atletico Madrid itu sudah diincar sejak bursa transfer musim panas lalu.

Saat itu, MU berniat mencari pengganti Cristiano Ronaldo yang ingin hengkang dari Old Trafford. Sayang, Setan Merah belum mampu mengajukan tawaran yang menarik kepada Colchoneros. MU akhirnya memilih mempertahankan CR7 ketimbang Joao Felix.

Meski demikian, MU belum sepenuhnya menyerah. Sebaliknya, Setan Merah masih berupaya mendatangkan Joa Felix pada bursa transfer musim dingin nanti. Apalagi, sang Manajer Erik Ten Hag kabarnya akan mendapatkan anggaran belanja yang besar.

MU pun siap menghabiskan banyak uang untuk Felix. Setan Merah juga ingin memanfaatkan kondisi Felix yang belakangan ini semakin tak berkembang di Atletico.

Felix sejauh ini, masih terikat kontrak 4 tahun bersama Atletico. Namun penyerang berusia 22 tahun itu mulai frustrasi karena baru mencetak 2 gol dan tiga assist dalam 16 penampilan di seluruh kompetisi musim ini.

Sikap yang sama juga ditunjukkan oleh Atletico. Kini klub besutan Diego Simeone itu mulai bersedia mempertimbangkan tawaran untuk Felix meski menganggapnya 'tak tersentuh' selama bursa transfer musim panas.

Laporan Cadena SER mengklaim kegagalan klub Spanyol itu untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions atau Liga Europa telah menyebabkan masalah keuangan. Dan situasi ini diharapkan bisa mereda jika Felix pergi dalam kesepakatan uang besar.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diganggu PSG

Meski demikian, MU ternyata bukan satu-satunya pihak yang mengincar Felix. Menurut laporan Relevo, rencana Setan Merah mulai diganggu klub Ligue 1, Paris Saint Germain alias PSG. Diam-diam, Les Parisiens telah menghubungi agen Felix, Jorge Mendes menanyakan cara memboyong kliennya.

Ada beberapa isu yang perlu didiskusikan PSG terlebih dulu. Salah satunya terkait harga Felix.

Seperti diketahui, Atletico masih berharap bisa mendapatkan 130 juta euro dari pemainnya itu. 

Selain itu isu lain yang tak kalah mengganggu adalah soal  pintu keluar PSG. Kedatangan Felix bakal mengharuskan kepergian salah satu dari tiga penyerang mereka Lionel Messi, Kylian Mbappe atau Neymar Junior. Saat ini, PSG yang telah diincar banyak klub belum bersedia dilepas. Sedangkan dua nama lainnya, yakni Neymar dan Messi kemungkinan sulit menemukan  pembeli di bulan Januari.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Harmonis

Hubungan Joao Felix dengan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone juga dikatakan tegang. Sebab, dia telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain reguler sejauh musim 2022-23.

Felix hanya berada di starting XI dalam lima kesempatan di La Liga Spanyol musim ini. Selain itu, Dia hanya tampil sejak peluit pertama hanya dalam tiga dari enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions.

"Tim ini sangat bagus dan kenyataannya adalah hal lain, bidang permainan. Dan dalam kenyataan lapangan permainan, ada seorang manajer yang memilih pemain terbaik dari apa yang dilihatnya," kata Simeone, baru-baru ini, wartawan ketika ditanya tentang kurangnya pemain depan.

"Apakah Anda pikir saya tidak memainkan Joao untuk kalah? Tidak ada manajer yang melakukan itu. Ketika dia mulai bermain bagus lagi dalam latihan, bekerja, memulihkan sentuhan mencetak golnya, yang kami butuhkan, dia akan bermain."

"Tapi, sementara saya di sini, ini tentang kinerja. Itu sebabnya rekan etimnya yang lain bermain. Jelas bahwa setiap kali dia bagus, dia bermain," tegas ahli taktik asal Argentina itu menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Atletico Madrid

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    PSG
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix
  • Liga Spanyol