Sukses

PSG Pertimbangkan Boyong Richarlison Buat Pengganti Kylian Mbappe

PSG dikatakan telah memantau Richarlison selama beberapa waktu, dan sebenarnya sudah pertimbangkan untuk merekrutnya selama musim panas

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain atau PSG dikabarkan telah mengidentifikasi penyerang Tottenham Hotspur Richarlison sebagai calon pengganti Kylian Mbappe. Klub Liga Prancis ini sebenarnya sudah lama memantau penampilan Richarlison.

Meski sudah memperpanjang kontraknya selama musim panas hingga Juni 2025, masa depan Mbappe di Parc des Princes masih diwarnai spekulasi yang terus bergulir dalam beberapa bulan terakhir.

Namun, sebelumnya pemain berusia 23 tahun itu sudah membantah laporan yang mengklaim bahwa dia ingin meninggalkan PSG pada Januari nanti. Mbappe ketika itu mengaku merasa 'dikhianati' oleh klub setelah janjinya tidak dipenuhi oleh dewan PSG.

Karenanya, jika Mbappe memutuskan untuk mencari padang rumput baru, seperti dilaporkan Marca, PSG akan mempertimbangkan langkah untuk mengontrak Richarlison sebagai penggantinya.

Pemain internasional Brasil berusia 25 tahun itu, baru saja dipanggil ke skuad 26 pemain Tite untuk Piala Dunia. Dia juga baru bergabung dengan Spurs sejak Juli setelah transfernya senilai 60 juta pounds dari Everton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pindah ke Real Madrid

PSG dikatakan telah memantau Richarlison selama beberapa waktu dan mereka bahkan mempertimbangkan untuk merekrut penyerang kelahiran Nova Venecia itu selama musim panas di tengah ketidakpastian masa depan Mbappe.

Mbappe sendiri sangat dikaitkan dengan kepindahan musim panas ke raksasa La Liga Real Madrid. Los Blancos berharap bisa memikat pemain Prancis itu ke Santiago Bernabeu setelah kontraknya berakhir.

3 dari 5 halaman

Masuk Tim Utama

Tapi, pemain bernomor punggung 7 itu malah memutuskan untuk menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di Paris. Dan, sejak itu ia memulai musim 2022-23 dengan baik, mencatatkan 18 gol dan lima assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi.

Adapun Richarlison, pemain Brasil itu perlahan-lahan diintegrasikan ke dalam rencana tim utama Antonio Conte pada awal musim ini. Dan, sekarang dia telah mencatatkan 13 penampilan di semua turnamen, termasuk delapan menjadi starter.

Richarlison belum mencetak gol dalam sembilan pertandingan Liga Inggris untuk Spurs. Meskipun memberikan tiga assist, tetapi ia mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 Liga Champions di kandang melawan Marseille pada bulan September.

4 dari 5 halaman

Cedera

Conte tidak dapat memanggil Richarlison sejak pertengahan Oktober karena cedera betis. Tapi, penyerang itu berpeluang untuk kembali bermain di tim utama untuk pertandingan putaran ketiga Piala EFL hari Rabu melawan Nottingham Forest.

Selain Richarlison, PSG juga telah dikaitkan dengan sejumlah pemain penyerang lainnya termasuk pemain AC Milan Rafael Leao, pemain Napoli Khvicha Kvaratskhelia dan Endrick dari Palmeiras.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.