Sukses

Hasil Liga Italia: Napoli Menang, AC Milan Tersandung

AC Milan semakin tertinggal dari Napoli setelah meraih hasil berbeda di pekan ke-14 Liga Itala Serie A musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan semakin tertinggal dari Napoli di puncak klasemen Liga Italia setelah pada pekan 14 kedua tim mengalami nasib berbeda, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. AC Milan tersandung daar dijamu tim papan bawah Cremonese. Sedangkan Napoli kembali mendulang poin penuh.

Milan tetap berada di posisi dua klasemen Liga Italia Serie A 2022/2023. Namun pasukan Stefano Pioli kini sudah tertinggal delapan poin dari Napoli yang bercokol di puncak klasemen.

Berkunjung ke Stadion Givanni Zini, AC Milan sebenarnya mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Mereka melepas empat tembakan ke arah gawang. Sayangnya tidak ada yang berujung gol.

Dua peluang emas AC Milan lewat Ante Rebic dan Divock Origi belum bisa membuahkan gol karena mampu dimentahkan kiper Cremonese, Marco Carnesecchi.

AC Milan makin bernafsu menjebol gawang Cremonese di babak kedua. 11 menit usai turun minum mereka sebenarnya mampu membuat gol melalui Origi. Sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena off-side.

Di menit 68, AC Milan seharusnya bisa memimpin melalui aksi Junior Messias. Akan tetapi Carnesecchi kembali bisa menepis bola.

Guna menambah daya gedor, Pioli memasukkan dua tambahan pemain menyerang Rafael Leao dan Charles De Ketelaere. Namun kehadiran keduanya tidak banyak membantu. Milan tetap gagal membuat gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Napoli

Sementara itu di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli menang 2-0 atas tamunya Empoli. Napoli juga dipaksa bekerja keras di laga ini. Kedua gol kemenangan baru tercipta selepas pertengahan babak kedua.

Main di kandang sendiri, Napoli langsung turun dengan formasi menyerang. Trio Victor Osimhen, Giacomo Raspadori dan Matteo Politano dimainkan sejak menit pertama.

Namun Napoli sangat kesulitan mencetak gol. Kebuntuan baru terpecahkan pada menit 69. Itupun melalui eksekusi penalti gelandang Hirving Lozano. Hadiah penalti diberikan usai Osimhen dilanggar di kotak terlarang.

Napoli makin di atas angin setelah Empoli harus bermain dengan 10 pemain di menit 74 usai Luperto diganjar kartu kuning kedua. Napoli akhirnya mengakhiri perlawanan Empoli berka gol Piotr Zielinski pada menit 88 meneruskan umpan lambung Lozano.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Cremonese: Carnesecchi; Aiwu, Bianchetti, Vasquez; Ghiglione (Sernicola 62'), Escalante, Castagnetti (Pickel 70'), Valeri (Quagliata 88'); Meité; Afena-Gyan (Buonaiuto 63'), Ciofani (Okereke 63').

Milan: Tatarusanu; Thiaw (Kalulu 60'), Kjaer, Tomori, Ballo-Touré; Tonali (Kurnic 83'), Bennacer; Messias, Brahim Diaz (De Ketelaere 74'), Rebic (Lazetic 83'); Origi (Leao 60')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.