Sukses

Chelsea Bisa Bernapas Lega, Jorginho Ogah Pindah ke Barcelona

Bintang Chelsea, Jorginho, belakangan kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Chelsea, Jorginho, belakangan kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Pemain internasional Italia itu dirumorkan bakal hengkang dari Stamford Bridge pada pengujung musim ini.

Kabar tersebut jelas menjadi ancaman buat The Blues. Pasalnya, Jorginho hingga kini masih menyandang status sebagai salah satu penggawa penting dalam skuad asuhan Graham Potter.

Dilansir dari Mirror, kontrak Jorginho di London Barat memang akan habis pada Juni 2023. Pesepak bola berusia 30 tahun pun dispekulasikan bakal mengikuti jejak Andreas Christensen yang hijrah ke Camp Nou.

Jorginho digadang-gadang siap berlabuh dengan status bebas transfer. Kesempatan mengontrak pemain top secara gratis tak pelak menjadi prospek menarik buat Barca, mengingat mereka sudah lama dilanda masalah keuangan.

Kendati demikian, Chelsea nampaknya bisa bernapas lega. Agen Jorginho, Joao Santos, telah menepis kabar transfer kliennya ke raksasa La Liga. Ia menegaskan sang pemain tak tertarik pindah ke Spanyol. Jorginho lebih ingin memperpanjang masa tinggalnya bersama The Blues.

“Saya belum pernah bertemu Direktur Barcelona, Mateu Alemany. Kami ingin memperpanjang kontrak dengan Chelsea, itu adalah prioritas kami. Kami hanya berurusan dengan The Blues, tidak ada klub lain,” ujar Santos kepada Relevo, dikutip dari Mirror.

Sekadar informasi, Jorginho pertama kali tiba di Chelsea pada musim panas 2018. Ia resmi mengenakan seragam The Blues setelah menuntaskan transfer senilai 51 juta poundsterling dari klub Serie A, Napoli.

Jorginho lantas bertransformasi menjadi salah satu pemain krusial dalam skuad Chelsea. Kiprahnya membantu klub London Barat memenangkan gelar Liga Champions, Liga Europa, serta Piala Dunia Antarklub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Senang di Chelsea

Sebelumnya, Jorginho telah mengakui bahwa dirinya senang berada di Chelsea. Ia menikmati bekerja sama dengan pemain dan staf The Blues. Tak heran jika Jorginho tertarik menambah masa baktinya bersama raksasa Liga Inggris.

“Saya sangat senang saat ini (karena) kami semua fokus pada hal yang perlu kami lakukan,” kata Jorginho kepada 5th Stand belum lama ini.

“Saya menikmati hidup di sini. Saya senang bekerja dengan semua orang (di Chelsea), dan saya pikir mereka juga mengatakan hal yang sama. Memang menyenangkan berada di Chelsea,” sambungnya, dilansir dari Mirror.

3 dari 5 halaman

Bukan Satu-satunya

Jorginho bukanlah satu-satunya penggawa Chelsea yang berada di ujung masa kontrak. N’Golo Kante dan Thiago Silva juga dilaporkan memiliki nasib serupa.

The Blues perlu buru-buru bergerak memperpanjang kontrak pemain bintangnya, jika tak ingin situasi pada musim panas lalu terulang kembali.

Seperti diketahui, Chelsea kala itu  harus rela berpisah dengan Christensen dan Antonio Rudiger secara gratis, lantaran keduanya kehabisan kontrak di London Barat.

4 dari 5 halaman

Kenaikan Gaji

Adapun Jorginho kabarnya menginginkan kenaikan gaji, jika Chelsea berniat menyegel kontrak baru dengannya. Eks pemain Napoli berharap bisa mendapat tambahan 25 persen dari gajinya saat ini yang mencapai 110.000 poundsterling per minggu.

Sekadar informasi, bayaran Jorginho di Stamford Bridge memang tak tergolong mahal. Gajinya masih jauh di bawah Raheem Sterling, yang saat ini menyandang predikat sebagai salah satu pemain dengan upah tertinggi di klub.

Sterling konon meraup lebih dari 300.000 poundsterling per minggu selama di Stamford Bridge. Rekrutan anyar Kalidou Koulibaly juga dikabarkan memiliki gaji yang melampaui dua kali lipat bayaran Jorginho dari klub London Barat.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Graham Potter adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris, yang kini menjadi kepala pelatih Chelsea.

    Graham Potter

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Jorginho