Sukses

Erik ten Hag Lebih Suka 3 Penyerang Ini Ketimbang Striker Atletico Madrid

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag menyatakan tak berminat menjadikan pemain Atletico Madrid Joao Felix sebagai salah satu target serangan utamanya. Pelatih asal Belanda itu dilaporkan punya opsi lain.

Pemain berusia 22 tahun itu, saat ini terus berjuang agar bisa tampil konsisten di Wanda Metropolitano sejak meminta bayaran 114,5 juta poundsterling untuk meninggalkan Benfica tiga tahun lalu.

Sejauh ini, Felix telah mencetak 29 gol dan 18 assist dalam 124 pertandingan untuk tim asuhan Diego Simeone. Namun, sekarang dia belum lagi menjadi starter reguler selama musim 2022-23.

Di tengah persaingan dengan Antoine Griezmann, Alvaro Morata, Matheus Cunha dan Angel Correa, Felix baru memulai tujuh pertandingan di semua turnamen dan belum mencetak gol.

Pemain internasional Portugal dikontrak Atletico Madrid hingga musim panas 2026. Namun, diperkirakan Felix ingin keluar pada Januari mendatang, karena dia ingin mengakhiri nasib naasnya di Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tipis

Tapi, harapan Felix untuk bergabung dengan Man United tampaknya tipis. Pasalnya, seperti diklaim The Mirror, dia tidak termasuk dalam tiga target serangan teratas Ten Hag untuk tahun 2023.

Setan Merah memang tengah mencari nomor sembilan baru untuk mengantisipasi kemungkinan keluarnya Cristiano Ronaldo. Tapi, Ten Hag lebih memilih sejumlah opsi lain daripada Felix.

3 dari 5 halaman

Bintang Kanada

Salah satunya adalah jimat Lille dan Kanada Jonathan David, yang membantu membawa Les Dogues meraih gelar Ligue 1 pada 2020-21. Dia sudah mencetak sembilan gol dari 12 pertandingan papan atas musim ini - sejajar dengan Neymar dan satu di belakang Kylian Mbappe di puncak.

Performa yang kuat di skuad Kanada untuk Piala Dunia juga dapat membantu membangkitkan minat pada pemain berusia 22 tahun itu. David dikontrak oleh Lille hingga 2025 tetapi diperkirakan akan pindah pada akhir musim.

4 dari 5 halaman

Target Utama

Real Madrid dan Chelsea dilaporkan siap menyaingi Man United untuk David, dan laporan tersebut menambahkan bahwa Patrick Schick dari Bayer Leverkusen juga dianggap sebagai target utama Setan Merah.

Pemain internasional Republik Ceko hanya mencetak tiga gol dalam 15 pertandingan musim ini selama awal yang sulit secara pribadi dan klub, meskipun ia mencetak 24 gol dalam 27 pertandingan Bundesliga musim lalu.

5 dari 5 halaman

Daftar Keinginan

Terakhir, penyerang Lyon Moussa Dembele - yang sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford pada 2020 - adalah nama ketiga dan terakhir dalam daftar keinginan Ten Hag.

Pemain berusia 26 tahun itu akan menjadi agen bebas pada akhir musim dan telah berjuang untuk mendapatkan awal mingguan di Lyon XI musim ini menyusul kembalinya Alexandre Lacazette dari Arsenal.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS