Sukses

Chelsea Dapat Lampu Hijau untuk Dapatkan Gelandang Incaran MU

Chelsea dikabarkan telah mendapat lampu hijau untuk memboyong gelandang Barcelona Frenkie de Jong pada Jendela transfer Januari 2022. De Jong merupakan pemain incaran MU pada musim panas lalu.

Liputan6.com, London - Frenkie de Jong sempat dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Manajer MU Erik ten Hag bertekad untuk bersatu kembali dengan mantan bintang muda Ajax itu di Old Trafford.

Barcelona diyakini sudah menerima bayaran dari MU. Namun, De Jong menolak untuk bernegosiasi mengenai persyaratan pribadi dengan juara Liga Inggris 20 kali itu.

Keinginan pemain timnas Belanda itu tetap di Camp Nou akhirnya terwujud. Tapi, masa depan jangka panjang gelandang berusia 25 tahun itu masih belum jelas di tengah kabar tim Calatan akan cuci gudang pada 2023.

Jika Barcelona tidak ingin memperpanjang kontrak De Jong, Man Utd diharapkan kembali menyalakan minat. Sementara itu, Liverpool juga memantau situasi De Jong.

Chelsea sempat diperkirakan akan membajak langkah gagal Setan Merah untuk De Jong. Menurut The Express, The Blues telah menerima dorongan untuk memboyong De Jong ke Stamford Bridge.

Laporan tersebut juga mengklaim pemilik Chelsea Todd Boehly telah mendapat lampu hijau dari kubu De Jong untuk melakukan gerakan pada Januari 2023. Ini dikarenakan sang pemain gagal menjadi starter musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditekan Presiden Barcelona

Keputusan Frenkie de Jong bertahan di Barcelona dan menolak pindah ke Manchester United mulai berdampak negatif. Gelandang berusia 25 tahun itu kehilanga posisinya di skuad utama Barca.

Pelatih Barca Xavi Hernandez lebih sering memainkan Gavi, Pedri, dan Sergio Busquest sebagai trio lini tengah. Alhasil, De Jong baru enam kali menjadi starter di Liga Spanyol dan sekali di Liga Champions musim ini.

Dengan demikian, kurangnya waktu bermain De Jong diyakini telah memberi Chelsea harapan untuk menyegel kesepakatan pada Januari 2023. Tapi, pemain timnas Belanda itu kembali sering di starting XI Barcelona.

De Jong tampil sejak peluit pertama pada tiga pertandingan terakhir Barca di Liga Spanyol. Dia bahkan bemain 90 menit penuh saat tim Catalan menang 4-0 atas Athletic Bilbao, Senin (24/10/2022).

Dari 153 pertandingan dengan seragam Barcelona, De Jong kini memiliki 14 gol dan 18 assist. Namun, dia baru memenangkan satu trofi bersama La Blaugrana berupa Copa del Rey.

De Jong dikontrak Barcelona hingga musim panas 2026. Tapi, baru-baru ini dia mengakui bahwa Presiden Joan Laporta telah menekannya untuk meninggalkan klub pada jendela transfer terbaru.

 

3 dari 4 halaman

Jorginho dan N'Golo Kante

Chelsea tengah dipusingkan dengan masa depan dua bintangnya, Jorginho dan N'Golo Kante. Kedua pemain ini bisa meninggalkan Stamford Bridge sebagai agen bebas ketika kontrak mereka berakhir musim panas 2023.

Jorginho telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Pemain timnas Italia itu diproyeksikan sebagai calon pengganti Sergio Busquest. Tapi, agen Jorginho bersikeras prioritas mereka adalah mencapai kesepakatan baru dengan The Blues.

Sementara itu, Manajer Chelsea Graham Potter telah menegaskan bahwa situasi kontrak Kante bukan prioritas saat ini. Pemain timnas Prancis itu sedang dalam pemulihan setelah menjalani operasi hamstring.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frenkie de Jong

  • Berita Bola