Sukses

Turnamen Basket Usia Dini Cougar Children Championship 2022 Digelar Desember

Sebelumnya turnamen bola basket Cougar Children Championship sudah pernah diadakan pada tahun 2016,2017 dan 2019.

Liputan6.com, Jakarta Membaiknya pandemi virus corona Covid-19 di Indonesia membuat kegiatan olahraga di tanah air kembali meriah. Tak cuma level senior, kompetisi usia dini juga marak digelar pada kuarter ketiga tahun 2022 ini.

Yang teranyar Cougar Jakarta akan menggelar Cougar Children Championship 2022 pada Desember 2022. Cougar Children Championship 2022 merupakan kompetisi bola basket usia dini. Ini merupakan edisi keempat Cougar Jakarta menggelar kompetisi tersebut.

Sebelumnya turnamen bola basket Cougar Children Championship sudah pernah diadakan pada tahun 2016,2017 dan 2019. Namun terhenti sejak pandemi virus corona Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia.

Rencananya Cougar Children Championship 2022 berlangsung di GOR Rawamangun, Jakarta mulai 10 sampai 24 Desember 2022. Pendaftaran peserta sudah mulai dibuka pada akhir Oktober ini. Setiap tim yang ingin ikutan hanya perlu membayar Rp 3,6 juta.

Cougar Jakarta merupakan salah satu klub basket usia dini terbaik di ibukota. Dua dari sembilan tim yang diturunkan Cougar di Kejurprov DKI Jakarta belum lama ini sukses menorehkan prestasi.

Tim U-18 putri Cougar Jakarta sukses menjadi juara pertama. Sedangkan tim U-16 putrinnya meraih gelar juara tiga di Kejurporv DKI Jakarta. Empat pemain putri Cougar Jakarta juga meraih tiket ke PopNAS 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Beruntung

Keberuntungan belum berpihak Cougar Jakarta pada 7 kelompok usia lainnya, dimana ketujuh tim lainnya telah berjuang keras sampai partai semifinal, final, perebutan posisi 3.

Diantaranya tim U-14 putra, dimana Kevin Rizaldy dan kawan-kawan harus mngakui keunggulan Blitz. Saat itu keberuntungan tak berpihak kepada Cougar Jakarta. Blitz mencetak mencetak tambahan satu bola di ujung pertandingan setelah keduanya berjuang dengan score ketat dan sempat imbang pada 8 detik sebelum partai perebutan juara 3 tersebut berakhir.

3 dari 3 halaman

Kalah Menyakitkan

Pada sektor U-14 putra Kejurprov DKI Jakarta tersebut Victoria, Warriors dan Blitz yang menempati podium juara 1, 2 dan 3.

Nasib sama harus dialami kubu U-14 putri Cougar Jakarta, dimana pada 4 detik terakhir sempat berhasil unggul 1 poin. Namun harus berbalik menjadi kemenangan 1 poin bagi putri Warriors, sehingga Warriors berhak mnmpati juara ketiga U-14 Putri Kejurprov Perbasi DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.