Sukses

Indonesia Masters 2022: Rahmat/Pramudya Selangkah Lagi Raih Gelar Juara

Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana lolos ke final ganda putra Indonesia Masters 2022. Pasangan Indoneia itu menyingkirkan unggulan ketiga asal Jepang Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Liputan6.com, Malang - Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana selangkah lagi meraih gelar juara Indonesia Masters 2022. Tiket final didapat usai ganda putra tuan rumah itu mengalahkan Hiroki Okamura/Masayuki Onodera 21-18 dan 21-14 di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/10).

Pada laga semifinal Indonesia Masters, Rahmat/Pramudya mengaku mulai beradaptasi dengan kondisi lapangan. Pasangan bulu tangkis yang memulai debutnya pekan lalu di Kota Apel itu mulai bisa merotasi dan menyerang unggulan ketiga asal Jepang itu sejak awal pertandingan.

""Kami bermain lebih tenang di laga ini saat menyerang ke pertahanan lawan. Dari segi serangan, kami bisa mengontrol pertandingan dan lawan terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainannya," kata Pramudya setelah pertandingan seperti dikutip dari rilis PBSI.

Senada dengan Pramudya, Rahmat juga merasa permainannya lebih baik ketimbang tiga laga sebelumnya. Dia banyak salah komunikasi di lapangan.

"Komunikasi kami berjalan dengan baik, kami semakin solid dalam rotasi bertahan ke menyerang. Sejauh ini, secara keseluruhan semua berjalan baik," ucapnya.

"Kami sudah tahu gaya bermain lawan mengingat pekan lalu kami bermain melawan mereka. Jadi wajar di laga ini kami bisa menguasai jalannya pertandingan dan mengetahui strategi lawan," tambah Rahmat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus naik podium

Lolos ke final, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardhana ingin fokus agar bisa kembali meraih gelar juara turnamen BWF World Tour Super 100 tersebut. Di final, juara Indonesia International Challenge 2022 tersebut akan menghadapi pemenang antara wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dan Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

"Menghadapi partai pemungkas, kami mau recovery dahulu dan berharap bisa menampilkan permainan yang lebih baik lagi," pungkas Rahmat.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya menyisakan Rahmat/Pramudya di final dari lima wakil yang melangkah ke semifinal. Empat wakil lainnya yang terhenti ialah tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi, ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, dan ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Komang kalah dari wakil Jepang Riko Gunji dengan skor identik 14-21 dan 14-21. Jesita/Febi harus angkat koper usai dihentikan pasangan Jepang Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto straight game 11-21 dan 13-21.

Sementara Jafar/Aisyah dihentikan wakil China Cheng Xing/Chen Fang Hui lewat rubber gim 21-23, 21-13, dan 14-12. Sebelumnya, Dejan/Gloria mengkahiri pertualangannya usai takluk dari Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dari China juga melalui rubber game 17-21, 21-15, dan 21-23.

 

3 dari 3 halaman

Hasil lengkap semifinal Indonesia Masters

Ganda putra:

Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana vs Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang) 21-18, 21-14

Tunggal putri:

Komang Ayu Cahya Dewi vs Riko Gunji (Jepang) 14-21, 14-21

Ganda putri:

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang) 11-21, 13-21

Ganda campuran:

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata vs Cheng Xing/Chen Fang Hui (China) 21-23, 21-13, 14-12

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) 17-21, 21-15, 21-23

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.