Sukses

Hasil Denmark Open 2022: Sempat Unggul, Apri/Fadia Terhenti di 8 Besar

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida pada perempat final Denmark Open 2022.

Liputan6.com, Odense - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida pada perempat final Denmark Open 2022.

Sempat memimpin, Apri/Fadia menyerah 21-17, 14-21, 12-21 pada laga berdurasi 67 menit di Jyske Bank Arena, Jumatt (21/10/2022).

Kedua pasangan bersaing sengit sejak awal laga. Apri/Fadia sempat memimpin 4-0 dan 11-9 pada interval, namun Matsuyama/Shida selalu bisa mengejar.

Dalam kedudukan 15-15, Apri/Fadia mampu merebut tiga poin beruntun. Selisih lebar tersebut bisa mereka gunakan untuk menguasai gim pertama.

Dalam keadaan tertinggal, Matsuyama/Shida tancap gas di gim kedua. Mereka memetik tujuh poin beruntun untuk memimpin 8-2. Penampilan apik memaksa Apri/Fadia melakukan serangkaian kesalahan sehingga rubber pun tercipta.

Matsuyama/Shida mempertahankan performa di gim penentu. Setelah 3-3, unggulan tiga Denmark Open 2022 ini melesat dan unggul 11-5 pada jeda. Mereka tidak memberikan kesempatan bagi Apri/Fadia untuk mengembangkan permainan sampai akhirnya meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, Indonesia tidak memiliki wakil tersisa di ganda putri. Matsuyama/Shida selanjutnya bersua pemenang derby Korea Selatan Baek Ha-na/Lee So-hee vs Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Lain

Indonesia memiliki empat wakil lain di perempat final. Ganda putra andalan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal terlibat perang saudara menghadapi kompatriot sekaligus juniornya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto coba membalas kekalahan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat meladeni duo China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Di nomor berbeda, tunggal putra Tanah Air Jonatan Christie juga akan menghadapi lawan berat. Ia dijadwalkan bersua dengan unggulan keempat dari Negeri Jiran, Lee Zii Jia.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang): 21-17, 14-21, 12-21

Pertandingan ke-8: Lee Zii Jia (Malaysia) vs Jonatan Christie

 

Lapangan 2

Pertandingan ke-6: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pertandingan ke-7: Lu Chin Yao/Yang Po Han (China Taipei) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

 

Catatan: pertandingan pertama dimulai pukul 17.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.