Sukses

Hasil Liga Spanyol: Curi Poin di Kandang Elche, Real Madrid Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Real Madrid sukses mengamankan puncak klasemen Liga Spanyol setelah menang telak lawan Elche di Estadio Manuel Martinez Valero.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil mencuri poin di kandang Elche di Estadio Manuel Martinez Valero, pada laga pekan ke-10 Liga Spanyol 2022/2023, Kamis dini hari WIB (20/10/2022). Los Blancos menang telak 3-0.

Tiga gol Kemenangan Real Madrid dicetak Federico Valverde, Karim Benzema, dan Marco Asensio. Elche sebenarnya banyak memperoleh peluang untuk mempertipis kedudukan, tapi kerap dgagalkan kiper Andriy Lunin yang tampil impresif.

Hasil ini makin memperkokoh posisi Real Madrid di puncak klasemen dengan perolehan 28 poin. Kini, mereka unggul enam poin atas Barcelona yang ada di peringkat ke-2. Sedangkan, Elche makin terpuruk di dasar klasemen karena baru memperoleh tiga poin.

Real Madrid sejak awal pertandingan sudah banyak memberikan tekanan di lini pertahanan Elche. Bahkan, Benzema sudah memperoleh peluang untuk mencetak gol. Namun, lima menit kemudian Valverde akhirnya berhasil membawa Los Blancos unggul unggul usai tendanganya gagal dihentikan oleh Edgar Badia.

Pada menit ke-25 Real Madrid berhasil menjauhkan keunggulan lewat Benzema. Namun, usai melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR), wasit menilai penyerang berusia 34 tahun itu berada di posisi offside.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dianulir

Real Madrid kembali mencetak gol. Namun, lagi-lagi tendangan Benzema di menit ke-60 kembali dianulir oleh VAR. Alasannya masih sama, posisi Benzema offside.

Elche nyaris menyamakan kedudukan menit ke-70. Namun, sundulan Carlos Clerc dari jarak yang sangat dekat masih bisa ditepis Lunin.

Akhirnya, Benzema bisa melakukan selebrasi tanpa dianulir oleh VAR di menit ke-75. Ia mencetak gol setelah melakukan umpan satu-dua dengan Rodrygo, sebelum melepas tembakan mendatar dari ujung kotak penalti Elche.

Real Madrid memastikan kemenangan menit ke-89. Asensio yang baru masuk berhasil mencetak gol ketiga lewat sentuhan pertamanya. Ia memaksimalkan umpan silang dari Rodyrgo di sisi kiri.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Elche (5-4-1): Edgar Badia; Tete Morente, Helibelton Palacios, Gonzalo Verdu, Pedro Bigas, Carlos Clerc; Pere Milla, Omar Mascarell (Quina 80’), Raul Guti (Josan 62’), Nicolas Fernandez (Gerard Gumbau 62’); Lucas Boye (Ezequiel Ponce 80’).

Pelatih: Jorge Almiron

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 87’), Eder Militao, Antonio Rudiger, David Alaba (Alvaro Odriozola 87’); Federico Valverde, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 81’), Luka Modric (Aurelien Tchouameni 63’); Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 81’).

Pelatih: Carlo Ancelotti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.