Sukses

Hasil Liga Inggris: Liverpool Catat Kemenangan Beruntun di Anfield

Berkat kemenangan atas West Ham, Liverpool raih 16 poin dan berhak duduk di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool menang tipis 1-0 atas tamunya West Ham di pekan ke-12 Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Kamis dini hari WIB (20/10/2022) dini hari WIB. Satu-satunya gol di laga ini dilesakkan Darwin Nunez.

Dengan hasil ini Liverpool memastikan tiga kemenangan beruntun. Liverpool kini ada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan raihan16 poin dari sepuluh pertandingan. Sedangkan West Ham masih tertahan di peringkat ke-13 dengan total 11 poin dari 11 laga.

Liverpool hampir sepanjang babak pertama benar-benar mendominasi pertandingan. Nunez sebenrnya punya peluang membuka keunggulan di menit ke-14, namun sepaknya masih diselamatkan kiper Lukasz Fabianski.

Gol yang dinanti pendukung Liverpool di Anfield akhirnya tercipta menit ke-22. Memanfaatkan umpan silang Tsimikas di sisi kiri, Nunez berhasil menyundulnya dengan sempurna.

West Ham memiliki peluang menyamakan kedudukan di menit ke-42. VAR mengecek adanya indikasi penalti setelah Jarrod Bowen dijatuhkan Joe Gomez dan wasit utama Stuart Atwell mengonfirmasinya.

Nunez hampir mencatatkan lagi namanya di papan skor. Berdiri bebas dalam kotak penalti West Ham, sayang bola tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak ini saling serang terjadi. Peluang kembali hadir bagi Liverpool di menit ke-63. Kombinasi Roberto Firmino dan Jordan Henderson hampir membawa mereka menambah keunggulan.

West Ham juga mendapat peluang mencetak gol di menit ke-70. Namun, Said Benrahma yang lepas dari kawalan, tendangan first-time-nya terlalu lemah sehingga bisa diamankan Allison.

Peluang terbesar West Ham hadir di menit ke-87. Tomas Soucek sudah berada di hadapan gawang kosong saat terima umpan datar dari sisi kiri. Tapi, tendangan Soucek mengenai badan Allison dan berbelok ke samping.

Sampai pertandingan berakhir, dominasi Liverpool tidak berkurang sedikit pun. Total 22 tembakan berhasil dilepaskan, sedangkan West Ham hanya mampu melepas delapan tembakan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-4-2): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas (Andrew Robertson 81’); Mohamed Salah, Jordan Henderson, Thiago Alcantara (Fabinho 57’), Fabio Carvalho (Curtis Jones 57’); Roberto Firmino (James Milner 81’), Darwin Nunez (Harvey Elliott 57’).

Pelatih: Jurgen Klopp

West Ham 4-3-3): Lukasz Fabianski; Ben Johnson, Thilo Kehrer, Kurt Zouma, Aaron Cresswell; Flynn Downes (Michail Antonio 74’), Declan Rice, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Gianluca Scamacca, Pablo Fornals (Said Benrahma 61’).

Pelatih: David Moyes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.