Sukses

Kabar Buruk, Striker Liverpool Terpaksa Absen di Piala Dunia Akibat Cedera Serius

Klopp menambahkan bahwa mantan pemain Wolverhampton Wanderers itu akan membutuhkan berbulan-bulan agar bisa kembali ke kebugaran penuh

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Liverpool asal Portugal Diogo Jota terpaksa harus melewatkan Piala Dunia 2022 akibat cedera betis. Kondisi ini disampaikan langsung menajer klub Jurgen Klopp.

Pemain berusia 25 tahun itu terjatuh saat Liverpool menang 1-0 atas Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu 16 Oktober 2022 lalu, sehingga harus ditandu keluar lapangan.

Ada kekhawatiran awal bahwa cedera Jota akan cukup serius untuk membuatnya absen dari Piala Dunia di Qatar, dan Klopp kini telah mengkonfirmasi yang terburuk.

Berbicara kepada wartawan menjelang pertandingan lawan West Ham United, Rabu besok, bos Liverpool mengungkapkan bahwa cedera penyerang itu cukup serius dan dia tidak akan dapat mewakili Selecao bulan depan.

"Bukan kabar baik tentang Diogo. Dia akan absen di Piala Dunia, itu cedera otot betis yang cukup serius. Berita yang sangat menyedihkan untuk bocah itu, dan untuk kami dan Portugal," kata Klopp dalam konferensi pers pra-pertandingan.

Diagnosis pertama sudah jelas dan itu berita yang sangat menyedihkan bagi kami. Kami harus melihat [kesehatan pemain], kami selalu melakukannya dan jika kami dapat mempertimbangkan hal-hal dari segi susunan pemain, kami akan melakukannya. Ini adalah periode yang intens, kami sudah terbiasa tetapi energi penuh diperlukan lagi melawan West Ham," lanjut Jurgen Klopp

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Absen Lama

Ketika ditanya tentang jangka waktu pemulihan Jota, Klopp menambahkan bahwa mantan pemain Wolverhampton Wanderers itu akan membutuhkan "berbulan-bulan" untuk kembali ke kebugaran penuh, meskipun ia tidak perlu menjalani operasi.

"Ini dampak besar. Sekarang kita bisa mengatakan itu karena dia akan absen untuk waktu yang lama, kita berbicara tentang berbulan-bulan. Kita lihat saja, saya tidak ingin menyebutkan angkanya. Itu akan lama," tambah Klopp. .

3 dari 5 halaman

Dampak Serius

"Saya selalu berharap untuk perkembangan positif dalam rehabilitasi. Dia secara mengejutkan baik-baik saja sejauh ini, dia anak yang cerdas dan dia tahu itu ketika kami membawanya pergi. Pada saat itu dia tahu itu serius dan berdampak pada mimpi Piala Dunianya."

Awal musim panas lalu Jota juga sempat terganggu dengan kambuhnya cedera hamstring yang dideritanya saat bertugas di laga internasional lawan Portugal. Dia terpaksa melewatkan kemenangan Community Shield Liverpool atas Man City dan lima pertandingan di awal Liga Inggris musim ini.

4 dari 5 halaman

Badai Cedera

Pemain berusia 25 tahun itu telah membuat lima assist dalam delapan penampilan selama musim 2022-23. Dia total sudah membuat 34 gol dan 14 assist dalam 93 pertandingan sejak bergabung pada 2020.

Cedera jangka panjang Jota merupakan pukulan lain saat badai cedera melaanda Liverpool. Mereka juga tanpa Luis Diaz sampai Piala Dunia usai ketika penyerang Kolombia itu alami cedera lutut.

5 dari 5 halaman

Juga Absen

Arthur, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Ibrahima Konate dan Joel Matip saat ini juga absen. Konate kabarnya mengalami masalah otot baru sebelum pertandingan hari Minggu.

Klopp menambahkan bahwa masalah bek tengah itu mungkin akan membuatnya absen selama 10 hari, sementara Keita dan Oxlade-Chamberlain keduanya memang sudah memainkan peran dalam pelatihan tim baru-baru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.