Sukses

MU Berburu Pengganti Ronaldo di Brasil, Saingan dengan Arsenal

MU mulai melirik penyerang belia dari Brasil sebagai penerus Ronaldo. Mereka harus bersaing dengan Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai bersiap ditinggal megabintang Cristiano Ronaldo. MU sedang mencari penyerang muda potensial. Salah satu kandidatnya berasal dari Brasil dan harus saling sikut dengan sesama klub Liga Inggris Arsenal.

Masa depan Ronaldo bersama MU menyisakan tanda tanya besar walau batal pindah klub di bursa transfer musim panas 2022 lalu. Pria Portugal itu tidak selalu jadi pilihan utama di Old Trafford semenjak Erik ten Hag berkuasa sebagai pelatih.

Kinerja Cristiano Ronaldo juga sudah menurun drastis. Dia baru bisa menjaringkan dua gol saja di musim kompetisi 2022/2023. MU jelas rugi karena Ronaldo merupakan pemain dengan bayaran termahal di skuad saat ini.

Berpisah di Januari 2022 menjadi solusi terbaik bagi MU dan Ronaldo. Setan Merah bisa irit soal gaji, sedangkan Ronaldo dapat mencari klub yang masih mengandalkannya sebagai starter dan juga main di Liga Champions lagi.

Manchester United pun sudah menyiapkan striker yang layak dibeli jika Ronaldo cabut. Pemain Red Bull Salzburg Benjamin Sesko masih jadi opsi pertama bagi Setan Merah untuk menggantikan Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Leonardo

Mereka juga membidik penyerang muda potensial lainnya. Calciomercato pada akhir pekan ini melaporkan MU kesengsem dengan penyerang Brasil dari klub Santos, Marcos Leonardo.

Pemuda berusia 19 tahun itu tampil menjanjikan di Santos. Leonardo sukses menjaringkan 32 gol dan enam assists dari 113 penampilan bersama Santos. Tapi harganya akan mahal karena masih terikat kontrak hingga empat tahun mendatang.

Selain soal harga, MU juga harus bersaing dengan tiga klub besar Eropa lainnya yang menginginkan jasa Leonardo tahun depan seperti Arsenal, Napoli dan Tottenham Hotspur.

3 dari 4 halaman

Ingin ke Inggris

Kesempatan MU mendapatkan Leonardo cukup besar. Sang pemain dalam wawancara beberapa waktu lalu menyatakan memang memimpikan dapat bermain di arena Liga Premier Inggris suatu hari nanti. Dia menyukai keras dan sengitnya persaingan di Inggris.

"Saya ingin bermain di Liga Inggris suatu hari nanti. Saya sering menonton pertandingan, dan itu adalah salah satu kejuaraan utama di dunia. Tidak hanya untuk kompetisi antar tim, tetapi juga untuk seluruh liga. Buktinya klub-klub Inggris selalu sampai di final seperti Liga Champions," kata Leonardo.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.
    Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.

    Brasil

  • Santoso adalah salah satu teroris kelas kakap di Indonesia, pada 18 Juli 2016 ia ditembak mati oleh aparat
    Santoso adalah salah satu teroris kelas kakap di Indonesia, pada 18 Juli 2016 ia ditembak mati oleh aparat

    Santoso

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Marcos Leonardo

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer