Sukses

Dua Bintang Liga Inggris Hampir Pasti Lewatkan Piala Dunia 2022

Dua pemain top Liga Inggris terancam tidak bisa ikut memperkuat negaranya di putaran final Piala Dunia 2022 akibat cedera.

Liputan6.com, Jakarta- Padatnya jadwal dan kerasnya persaingan di musim 2022/2023 memakan korban. Dua pemain bintang Liga Inggris hampir pasti tidak akan bisa bermain di putaran final Piala Dunia 2022 akibat cedera.

Bek kanan Chelsea Reece James bakal absen membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera lutut. Pemuda 22 tahun itu dipastikan akan menepi selama delapan pekan.

James mengalami cedera lutut saat Chelsea menang 2-0 atas AC Milan di ajang Liga Champions pertengahan pekan kemarin. Ketika itu James ditarik keluar di menit 62.

Cedera yang dialami James membuat pusing pelatih timnas Inggris Gareth Southgate. Pasalnya dua bek kanan lain juga sedang diruang perawatan yakni Kyle Walker dan Trent Alexander-Arnold.

Walker bermasalah dengan pangkal pahanya. Sedangkan Alexander-Arnold terkena cedera pergelangan kaki. Namun keduanya masih punya kemungkinan besar pulih sebelum Piala Dunia Qatar dimulai.

Andai kedua Alexander-Arnold dan Walker juga batal terbang ke Qatar, Inggris masih punya dua opsi lain yakni Kieran Trippier (Newcastle United) dan Aaron Wan-Bissaka (Manchester United).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Richarlison

Bintang timnas Brasil yang merumput di Tottenham Hotspur Richarlison juga terancam absen di Qatar. Richarlison terkena cedera betis saat Tottenham menang 2-0 atas Everton pada Sabtu (16/10/2022).

Memang belum ada pengumuman resmi seberapa parah cedera yang dialami Richarlison. Namun sang pemain harus meninggalkan stadion dengan kruk atau tongkat penyangga.

 

3 dari 3 halaman

Conte

Richarlison juga diduga menangis meratapi kondisinya. Eks pemain Everton itu sadar betul peluang ikut Piala Dunia bersama Brasil kini sangat kecil.

Pelatih Tottenham Antonio Conte juga meratapi cederanya Richarlison. Pasalnya Tottenham juga masih belum bisa memainkan Dejan Kulusevski yang bermasalah dengan hamstringnya.

Richarlison sudah dipastikan absen saat Tottenham bertemu MU di laga Liga Inggris selanjutnya. "Ya pastinya dia akan absen saat melawan Mancheser United, pasti. Dia merasakan sesuatu di betinys dan dia tidak akan tersedia untuk laga tersebut," terang Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.