Sukses

Indonesia International Challenge 2022: Ghana/Indah Rebut Tiket Semifinal

Ganda campuran Indonesia Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil akan melawan rekan senegaranya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pada semifinal Indonesia International Challenge 2022 di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu 15 Oktober.

Liputan6.com, Jakarta - Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil melangkah ke semifinal Indonesia International Challenge 2022. Ganda campuran Indonesia itu mengalahkan pasangan Korea Selatan Na Sung Seung/Kim Min Ji rubber game, 16-21, 21-16, dan 21-17 di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Jumat (14/10).

Dalam laga perempat final Indonesia International Challenge, Ghana/Indah mengaku bermain kurang tenang di gim pertama. Tapi, di dua gim berikutnya, sentuhan pasangan bulu tangkis nomor 249 dunia itu kembali keluar sehingga bisa mengembalikan kedudukan dan memenangkan pertandingan.

"Kami kurang lepas di gim pertama. Masih sering ragu dalam mengembalikan serangan. Fokus kami setelah itu hanya mengejar poin demi poin untuk meraih kemenangan," kata Indah seperti dikutip dari rilis PBSI.

"Kami berusaha menjaga permainan untuk tidak membuat kesalahan sendiri. Permainan kami di gim pertama masih kurang enak," tambah Ghana.

Di semifinal, Ghana/Indah menghadapi pasangan bulu tangkis Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Dejan/Gloria lolos ke semifinal setelah mengalahkan rekan senegaranya, Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti dengan skor 18-21, 21-13, dan 21-13.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil lebih baik

Lolos ke semifinal Indonesia International Challenge 2022, Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil berharap bisa bermain lepas dan tampil lebih baik lagi. "Kami harus yakin dengan gaya bermain kami. Berharap pertandingan ke depannya bisa jauh lebih baik lagi," kata Indah.

Selain Ghana/Indah dan Dejan/Gloria, ganda campuran Indonesia lainnya yang sudah memastikan diri lolos ke semifinal ialah Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Akbar/Gischa meraih tiket semifinal usai mengalahkan pasangan baru Pelatnas Cipayung, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-18.

Unggulan keempat ini akan menghadapi pasangan China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

3 dari 3 halaman

Jadwal semifinal ganda campuran

Sabtu, 15 Oktober 2022

12:00 WIB, Jiang Zheng Bang/Wei Ya Xin vs Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami

Partai ketiga: Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini