Sukses

Demi Perpanjang Kontrak Gabriel Martinelli, Arsenal Harus Rela Bayar Gaji Mahal

Raksasa Liga Inggris Arsenal kabarnya tertarik memperpanjang masa tinggal Gabriel Martinelli di Emirates. Namun, mereka perlu merogoh kocek cukup dalam demi mewujudkan misi ini. Pasalnya, sang pemain ingin menjadi salah satu penggawa dengan bayaran termahal di The Gunners.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Arsenal berniat memperpanjang masa tinggal Gabriel Martinelli di Emirates. Pemain berusia 21 tahun itu belakangan mulai menjelma menjadi salah satu penggawa penting bagi The Gunners.

Martinelli tercatat telah tampil dalam 11 pertandingan Arsenal di semua kompetisi musim ini. Eks pemain Ituano itu juga sukses menyumbangkan empat gol dari total sembilan laga Liga Inggris bersama skuad asuhan Mikel Arteta.

Penampilan gemilang Martinelli tak pelak membuat Arsenal tertarik menambah masa baktinya. Laporan Sportsmail mengungkap The Gunners sudah mengambil langkah untuk mengikat penggawa Timnas Brasil dengan kontrak jangka panjang baru.

Negosiasi dengan agen Martinelli pun telah dilangsungkan. Namun, hingga kini kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat terkait masa depan pesepak bola kelahiran 2001 ini.

Arsenal sendiri kabarnya tidak tergesa-gesa mengamankan tanda tangan Martinelli. Pasalnya, pemain asal Brasil itu memang diketahui masih ingin menetap di Emirates.

Kendati demikian, bukan berarti upaya The Gunners bakal terus-terusan berjalan mulus tanpa hambatan. Martinelli konon punya syarat khusus sebelum resmi menyegel kesepakatan anyar dengan Arsenal.

Klub asuhan Mikel Arteta diminta untuk menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan bayaran termahal di klub.

Sekadar informasi, predikat gaji tertinggi saat ini masih disandang oleh Gabriel Jesus dan Thomas Partey. Laporan Daily Mail menyebut keduanya diyakini mendapat upah di atas 200 ribu poundsterling per pekan.

Jika Martinelli ingin masuk dalam jajaran yang sama, Arsenal harus menaikkan gajinya lebih dari dua kali lipat. Sebabnya, sang pemain saat ini dikabarkan hanya menerima bayaran sekitar 70 ribu poundsterling di Emirates.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kontrak Martinelli

Kontrak Martinelli bersama Arsenal sejatinya masih berlaku hingga 2024 mendatang. Oleh karena itu, The Gunners tak perlu buru-buru berupaya mencapai kesepakatan baru dengan agen sang pemain.

Mereka masih bisa menunggu. Apalagi Arsenal juga punya opsi untuk memperpanjang masa tinggal Martinelli selama dua tahun, yakni hingga 2026.

Kendati demikian, The Gunners menyadari pihaknya perlu memberi penghargaan kepada Martinelli. Pasalnya sang pemain telah menjadi sosok kunci di balik menampilan cemerlang Arsenal sejak awal musim ini.

Niatan tersebut menjadi faktor yang mendorong kubu Meriam London untuk segera menuntaskan kesepakatan. Arsenal juga waswas menanggapi ketertarikan dari klub-klub rival di Liga Inggris.

3 dari 5 halaman

Dipantau Chelsea

Melansir pemberitaan Mirror, Chelsea merupakan salah satu tim yang mulai dikaitkan dengan Martinelli. The Blues dikabarkan sudah mulai memantau situasi penggawa internasional Brasil tersebut.

Liverpool pun tak ketinggalan muncul sebagai ancaman bagi Arsenal. Klub yang finis di peringkat dua klasemen akhir Liga Inggris musim lalu konon menggemari Martinelli.

Juru taktik The Reds Jurgen Klopp bahkan pernah memberi pujian setinggi langit bagi sang pemain. Ia menggambarkan Martinelli sebagai talenta abad ini, striker luar biasa, serta sosok yang sangat berbakat.

4 dari 5 halaman

Bernapas Lega

Terlepas dari tingginya minat klub-klub lain, Arsenal masih bisa sedikit bernapas lega. Sebabnya, Martinelli secara terang-terangan sudah menegaskan keinginannya untuk tetap membela The Gunners.

“Saya pikir ini adalah musim terbaik saya di Arsenal. Saya sangat gembira karena momen ini. Tentu saja, saya ingin bertahan (di Emirates). Mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan. Yang jelas saya ingin tinggal,” ujarnya pasca mengalahkan Liverpool di Liga Inggris.

“Semua orang bisa melihat rasa lapar dan mentalitas kami. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Saya sangat senang bisa merumput bersama pemain sekelas Gabriel Jesus dan Bukayo Saka,” sambung Martinelli, seperti dikutip dari Mirror.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.