Sukses

Real Madrid Boyong Karim Benzema Hadapi Shakhtar Donetsk di Liga Champions

Real Madrid akan berhadapan dengan Shakhtar Donetsk pada matchday ke-4 Grup F Liga Champions 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid bakal diperkuat Karim Benzema saat betemu Shakhtar Donetsk, Rabu (12/10/2022). Kedua tim akan bertarung di Polandia pada matchday ke-4 grup F Liga Champions 2022/2023. 

 

Selama ini, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sangat berhati-hati menurunkan Benzema. Pasalnya, pemain asal Prancis itu sempat berkutat dengan cedera yang memaksanya menepi hingga sebulan.

Di ajang La Liga 2023, Benzema sudah absen tiga kali gara-gara cedera. Sementara di ajang Liga Champions, Benzema juga sempat absen saat Real Madrid bertemu RB Leipzig, 14 September 2022.

Akhir pekan lalu, Ancelotti juga tidak menurunkannya saat Real Madrid bertemu Getafe. Pelatih asal Italia itu tidak ingin mengambil resiko setelah Benzema sempat mengalami cedera ringan. 

Beruntung, Real Madrid masih mampu memenangkan laga ini. Gol Madrid dicetak Eder Militao menit 3.

Pertandingan melawan Shakhtar Donetsk bakal berlangsung di Stadion Wojska Polskiego. Duel terpaksa digelar di Polandia mengingat markas Shakhtar di Ukraina belum aman akibat gempuran Rusia. Saat ini, Real Madrid masih perkasa di puncak klasemen Grup F dengan koleksi 9 poin dari 3 pertandingan. Sementara tuan rumah, Shakhtar berada di urutan kedua dengan mengemas  4 poin. 

Ancelotii tentu masih menyimpan rapat susunan pemain yang akan diturunkan melawan Donetsk. Namun bila Benzema turun sebagai starter, dia kemungkinan akan menggantikan Rodrygo Goes. Atau, Ancelotti juga bisa mempertahankan pemain Brasil itu dan Fede Valverde bisa turun ke lini tengah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Balas Dendam

Selain pertemuan Donetsk dan Real Madrid, matchday keempat Liga Champions musim ini menjadi momen bagi tim-tim yang kalah di putaran sebelumnya untuk balas dendam. AC Milan dan Barcelona bakal tampil mati-matian untuk menambal poin yang hilang demi posisi lebih baik di papan klasemen. 

 

Ditaklukkan Chelsea 0-3 di Stamford Bridge, Milan percaya diri bisa memetik kemenangan saat balik menjamu The Blues di San Siro. Hasil positif dibutuhkan karena mereka tergusur ke peringkat tiga Grup E usai kekalahan pekan lalu.

Barcelona juga membutuhkan tambahan tiga angka atas Inter Milan. Setelah menyerah 0-1 di hadapan I Nerazzurri, mereka kini menduduki posisi tiga Grup C. Pasukan Xavi Hernandez tertinggal sembilan poin dari pimpinan klasemen Bayern Munchen.

"Kami mesti berkembang dan harus mengkritik diri sendiri. Jika kami tidak melakukannya, bakal sulit mengalahkan Inter," kata Xavi dikutip Sport.

Selain AC Milan vs Chelsea dan Barcelona vs Inter Milan, para raksasa Eropa menghadapi tantangan masing-masing di UCL musim ini.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Champions

Selasa, 11 Oktober 2022

23.45 WIB: Maccabi Haifa vs Juventus (Vidio)

23.45 WIB: FC Copenhagen vs Manchester City (SCTV)

 

Rabu, 12 Oktober 2022

02.00 WIB: PSG vs Benfica (Vidio)

02.00 WIB: Dinamo Zagreb vs Salzburg (Vidio)

02.00 WIB: Borussia Dortmund vs Sevilla (Vidio)

02.00 WIB: AC Milan vs Chelsea (SCTV)

02.00 WIB: Shakhtar Donetsk vs Real Madrid (Vidio)

02.00 WIB: Celtic vs RB Leipzig (Vidio)

23.45 WIB: Napoli vs Ajax Amsterdam (SCTV)

23.45 WIB: Atletico Madrid vs Club Brugge (Vidio)

 

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Kamis, 13 Oktober 2022

02.00 WIB: Bayer Leverkusen vs FC Porto (Vidio)

02.00 WIB: Rangers vs Liverpool (Vidio)

02.00 WIB: Barcelona vs Inter Milan (SCTV)

02.00 WIB: Viktoria Plzen vs Bayern Munchen (Vidio)

02.00 WIB: Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt (Vidio)

02.00 WIB: Sporting CP vs Olympique Marseille (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.