Sukses

Menpora Sarankan Media Cup Pakai Format Kompetisi

Liputan6.com, Jakarta- Media Cup 2022 sukses digelar sepanjang 6 dan 7 Oktober 2022. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi kesuksesan turnamen sepak bola antar wartawan peliput olahraga nasional ini. Menpora juga memberikan saran agar format Media Cup ke depannya diubah.

TVRI keluar sebagai juara Media Cup 2022. Televisi plat merah tersebut menang 3-1 atas Detik.com di partai final di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, (Jumat (7/10/2022). TVRI pun berhak membawa pulang Piala Menpora.

Media Cup 2012 digelar oleh forum para pewarta peliput sepakbola, PSSI Pers. Sebanyak 16 tim bersaing menjadi yang terbaik. Kapanlagi Youniverse juga turut ikut serta di Media Cup 2022 melalui tim Bola.com.

Setelah menyaksikan Media Cup 2022, Menpora memberikan masukan agar ajang ini bisa digelar dalam waktu lebih lama dan peserta lebih banyak lagi. Menpora menyarankan Media Cup memakai format kompetisi demi menjaga kedekatan antarmedia.

"Kegiatan ini saya anggap baik. Saya bicara dengan panitia, kalau hanya turnamen dua hari, sangat disayangkan. Kalian memakan waktu lebih lama untuk ke sini dibandingkan bertanding. Maka saya sarankan untuk berformat kompetisi," kata Menpora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Banyak yang Ingin Ikutan

"Supaya berimbang waktunya datang dari rumah ke sini, saya hitung-hitung bermain hanya berapa menit dibandingkan banyaknya berjuang dengan kemacetan. Kalau kompetisi, besok-besok masih bisa bertanding untuk mengakomodasi mereka yang waiting list. Tadi panitia bilang masih banyak yang ingin mendaftar dan itu harus benar-benar yang bekerja di perusahaan media," ujar politisi Partai Golkar itu.

Media Cup 2022 terselenggara berkat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI, PStore, Aice, Mills, PT Liga Indonesia Baru, BRI, Hydro Coco, Nendia Primarasa, Soka, Specs, Wahana Alam Parung, Mitra Orphys Sports Clinic, PSSI Pers, dan Triboon.

3 dari 3 halaman

Kurniawan

Sementara itu mantan pesepak bola nasional Kurniawan Dwi Yulianto juga sangat senang dengan adanya Media Cup. Asisten pelatih Como 1907, yang merupakan klub asal Italia itu, ikut hadir di acara dan meminta kegiatan ini rutin digelar.

"Saya ucapkan untuk tim panitia Media Cap 2022. Kegiatan ini berjalan lancar. Terlepas dari semua itu, ini hal positif yang harus diteruskan teman-teman media bahwa mereka tidak hanya sekadar pencari berita, faktanya bisa membuat kegiatan yang sangat luar biasa untuk terus menjaga silaturahmi antarmedia," tutur Kurniawan.

"Dalam pertandingan juga terlihat bagaimana mereka menjaga sportivitas dan fair play. Ini menjadi hal positif yang harus terus dilaksanakan berulang-ulang dan mungkin kegiatan ini bisa lebih besar lagi," sambungnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS