Sukses

Baru Dimulai, Link Live Streaming Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Indonesia vs Palestina di Vidio

Timnas Indonesia U-17 akan meladeni perlawanan Palestina dalam laga ketiga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari Bogor pada Jumat (7/10/2022) pukul 20.00 WIB. Dapatkan link live streaming duel Timnas Indonesia U-17 vs Palestina U-17 melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-17 akan meladeni perlawanan Palestina dalam laga ketiga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari Bogor pada Jumat (7/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Pertarungan antara kedua kesebelasan dapat disaksikan melalui siaran langsung di Indosiar atau platform live streaming Vidio, dengan tautan yang bisa diakses di bagian akhir artikel.

Skuad asuhan Bima Sakti sejauh ini telah menunjukkan start apik sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-17. Bermaterikan sejumlah pemain di Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu, Garuda Asia tampil ganas dengan melumat Guam di duel perdana.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan sukses membuat seterunya takluk tanpa ampun dengan 14–0. Arkhan Kaka tampil sebagai momok bagi lini belakang Guam kala itu, setelah dirinya menyumbangkan empat gol di babak pertama.

Ketajaman penggawa Garuda Asia berlanjut kala melakoni pertandingan kedua. Meski ditantang lawan berat, Uni Emirat Arab (UEA), pasukan Bima Sakti tetap mampu mempersembahkan kemenangan 3–2 bagi Tanah Air.

Muhammad Nabil Asyura membawa Indonesia memimpin lebih dulu lewat golnya pada menit ke-17. Dominasi Indonesia bertambah berkat aksi Arkhan Kaka di menit ke-30.

Sayangnya, UEA mampu bangkit dan menyamakan kedudukan hanya dalam kurun waktu delapan menit. Waleed Mallalla Alhammadi ('32) dan Ghaith Abdalla Almusharrkh ('40) membuat kedudukan menjadi imbang 2–2.

Beruntung Kaka sanggup kembali menunjukkan taringnya pasca turun minum. Ia mencetak angka kedua di bawah namanya, sekaligus membuat Indonesia balik unggul dengan tiga gol, ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-54.

Hasil tersebut mengantar Garuda Asia bertengger di puncak klasemen sementara grup B dengan torehan enam poin dari dua laga. Palestina, yang menjadi calon lawan Indonesia, masih menyandang status juru kunci lantaran belum mampu mengoleksi satu angka pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang Besar

Timnas Indonesia U-17 punya peluang besar untuk menambah torehan kemenangan di laga kontra Palestina. Apalagi merujuk pada hasil pertandingan terdahulu, calon lawan Garuda Asia belum tampil terlalu meyakinkan saat menghadapi seteru-seterunya.

Palestina tumbang 0–4 di tangan Malaysia dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor pada Sabtu (1/10/2022) lalu. Anak-anak asuh Loai AlSalehi juga kalah tipis 3–4 dari Uni Emirat Arab di laga kedua pada Senin (3/10/2022).

Kemenangan dalam duel kali ini tak pelak bakal mengukuhkan posisi Indonesia di puncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Hasil positif tersebut juga bakal memuluskan langkah Garuda Asia sebelum menghadapi Malaysia di laga pemungkas.

3 dari 4 halaman

Postur Lawan

Walau begitu, Bima Sakti tak ingin jemawa saat meladeni pasukan Palestina. Sebaliknya, ia justru mewaspadai postur pemain lawan yang terbilang tinggi.

“Mereka (Palestina) tim yang bagus. Mereka punya tim merata, mereka juga bisa mempersulit UEA. Mereka militan dan postur (tubuhnya) tinggi,” ujar Bima Sakti soal calon lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Untuk itu, pelatih Garuda Asia meminta anak-anak asuhnya agar tetap menjaga konsentrasi selama pertandingan. Pasalnya, hal ini sempat dinilai sebagai salah satu kelemahan Timnas Indonesia usai mengalahkan Uni Emirat Arab di laga kedua.

“Yang pasti, kita harus konsentrasi dan memenangkan setiap pertandingan,” sambung juru taktik berusia 46 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Pertandingan grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 antara Indonesia melawan Palestina dapat disaksikan melalui tautan live streaming berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.