Sukses

Persija Kembali ke Jakarta Tanpa Berlaga, Imbas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta kembali ke Ibu Kota. Tim beralias Macan Kemayoran ini tidak jadi berlaga melawan Persib Bandung karena tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

"Rombongan tim Persija sedang perjalanan pulang ke Jakarta," kata Media Officer Persija, Muhammad Nadhil, melalui pesan singkat, Minggu (2/10).

Semestinya, Persib vs Persija dijadwalkan berlaga pada Minggu (2/10) petang WIB. Namun, duel klasik sepak bola Indonesia ini terpaksa urung digelar karena PT LIB menunda Liga 1 selama sepekan karena tragedi Malang.

"PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 selama sepekan," tulis keterangan resmi Persib.

"Hal itu menyusul terjadinya insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, yang menimbulkan jatuhnya korban jiwa, pada Sabtu, 1 Oktober 2022 kemarin," lanjut pernyataan tersebut.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Kepolisian Terkait Penundaan Persib vs Persija

Penundaan laga Persib vs Persija diumumkan langsung oleh pihak kepolisian Polda Jabar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

"Ada pertimbangan dari PSSI dan LIB kemudian panpel dan Mabes Polri, sehingga di atensi untuk ditunda (Persib vs Persija) sehingga dengan demikian rencana pertandingan ditunda sampai ada informasi lebih lanjut," ujarnya saat memberikan keterangan di pelataran Stadion GBLA, Minggu (2/10).

Ibrahim menambahkan kepada para suporter yang kadung hadir, diminta untuk kembali ke rumah masing-masing.

"Kita juga prihati dan rekan-rekan pendukung dari luar kota memaklumi kondisi sekarang. Kita sama-sama berduka sehingga harapan ada pemakluman dan bisa kembali setelah hari ini," ujar Ibrahim.

 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.