Sukses

Hasil La Liga Mallorca vs Barcelona: Gol Lewandowski Jadi Pembeda

Barcelona cuma menang tipis saja saat dijamu Mallorca di lanjutan La Liga. Lewandowski jadi pembedanya.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona meraih kemenangan penting saat dijamu oleh Real Mallorca. Blaugrana susah payah menjinakkan tuan rumah 1-0 berkat gol semata wayang Robert Lewandowski pada lanjutan La Liga, Minggu (2/10/2022) dini hari WIB.

Kemenangan di Stadion Visit Mallorca ini membuat Barcelona untuk sementara waktu memuncaki klasemen La Liga dengan koleksi 19 poin dari tujuh laga. Mereka cuma unggul satu poin saja dari Real Madrid.

Namun Madrid baru akan bertanding nanti malam. Jika menang, Los Blancos akan kembali ke puncak klasemen. Adapun Mallorca terpuruk di posisi 10 karena baru mendapatkan delapan angka saja.

Mallorca mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit 11. Sayangnya sepakan Inigo Ruiz masih meleset dari sasaran.

Semenit kemudian gantian Barcelona mengancam lewat Robert Lewandowski. Tembakan pemain asal Polandia itu masih bisa dimentahkan kiper Mallorca Predrag Rajkovic.

Barcelona akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 20. Lewandowski memperdaya Rajkovic setelah sebelumnya mengecoh dua pemain bertahan Mallorca.

Papan skor hampir imbang di meni 35. Beruntung bagi Barcelona, kiper Marc Andre Ter Stegen mampu menghalau tembakan Jaume Costa yang sudah meliuk-liuk melewati dua bek. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Mallorca mati-matian mengejar di babak kedua. Di menit 52 papan skor seharusnya bisa imbang bila Ter Stegen tidak melakukan penyelamatan penting menghalau peluang Sanchez.

Barcelona sendiri tak banyak mendapatkan peluang di babak kedua. Pasukan Xavi Hernandez lebih banyak berputar-putar di lini tengah menjaga keunggulan 1-0.

Dua menit sebelum bubaran, Barcelona hampir kecolongan oleh aksi pemuda Korea Lee Kang-in. Dia meliuk-liuk melewati tiga pemain Barca. Sayangnya sepakan Lee masih meleset dari sasaran. Skor 1-0 bertahan sampai bubaran.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.