Sukses

Manchester City vs MU, Ten Hag Siapkan Perubahan Drastis

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan mendapat ujian berat pada laga pertama di bulan Oktober 2022. MU bakal dijamu rival sekota Manchester City di Etihad Stadium pada lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023.

Manajer MU Erik ten Hag berpikir keras agar bisa melanjutkan tren positif. MU menang empat kali beruntun di Liga Inggris sebelum dua laga terakhirnya terpaksa ditunda akibat wafatnya Ratu Elizabeth II.

Menurut laporan The Telegraph, Ten Hag kemungkinan akan melakukan perubahan drastis saat dijamu Manchester City. Cristiano Ronaldo berpeluang dimainkan pria Belanda itu sejak awal pada laga di Etihad Stadium.

Ronaldo selama ini jadi cadangan mati sejak Ten Hag berkuasa di Old Trafford. Pria Portugal itu baru sekali saja menjadi starter di Liga Inggris 2022/2023. Saat Ronaldo main sejak awal, MU dibantai Brighton and Hove Albion 0-4.

Ten Hag menurunkan Ronaldo sejak awal saat melawan Manchester City karena kondisi kepepet. Dua penyerang MU, Marcus Rashford dan Anthony Martial kemungkinan tidak bisa main saat dijamu City.

Martial memang sudah absen sejak beberapa pekan terakhir. Sedangkan Rashford baru saja terkena cedera hamstring. Rashford terpaksa absen membela timnas Inggris di UEFA Nations League.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Rashford

Rashford sebenarnya sudah bisa ikut latihan lagi. Namun Ten Hag diperkirakan tidak akan terlalu memaksakannya main melawan City. Ronaldo yang dalam kondisi bugar bakal dipercaya menjadi starter.

Di musim 2022/2023, Ten Hag lebih suka memainkan Rashford sebagai penyerang tengah. Hasilnya sangat sukses. Rashford mampu menyumbang tiga gol dan dua assists untuk The Red Devils.

Rashford di awal musim ini lebih diutamakan jadi penyerang tengah oleh Ten Hag karena kurang cocok dengan gaya main Ronaldo. Pasalnya Ronaldo kerap tak mau turun membantu pertahanan.

3 dari 4 halaman

Maguire

Selain Rashford dan Martial, Ten Hag juga tak bisa menurunkan bek tengah Harry Maguire saat dijamu City. Maguire terkena cedera ketika membela timnas Inggris di UEFA Nations League pertengahan pekan ini.

Namun absennya Maguire tak terlalu berpengaruh pada permainan Setan Merah. Sama seperti Ronaldo, Maguire sudah bukan pilihan utama di MU. Dia kalah bersaing dengan duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.