Sukses

Gabung Bucks, Marques Bolden Bakal Main Bareng Bintang-Bintang NBA

Liputan6.com, Jakarta- Pemain naturalisasi timnas basket Indonesia Marques Bolden baru saja mendapat kontrak dari klub raksasa NBA, Milwaukee Bucks. Bolden sebelumnya pernah bermain di klub NBA lainnya, Cleveland Cavaliers.

Petualangan Bolden bersama Cavaliers terjadi pada 2019/2020 dan 2020/2021. Sayangnya saat itu Bolden tidak sukses bersama bekas klub LeBron James itu. Dia total cuma main tujuh pertandingan saja.

Bolden kali ini diharapkan lebih siap lagi sehingga menit bermainnya di Bucks bisa lebih banyak. Bolden sudah membuktikan di ajang NBA G-League musim lalu saat bermain bersama Salt Lake City.

Ketika itu Bolden mencatatkan rata-rata 12.3 poin, 8.9 rebound dan 1.6 blok shot.

Main di Milwaukee Bucks, Bolden bakal merasakan satu tim dengan sederet pemain bintang. Bucks memiliki Giannis Antetokounmpo yang pernah jadi MVP NBA. Kemudian juga ada Jrue Holiday dan Khris Middleton.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Tugas Berat

Untuk bisa mendapat menit bermain yang banyak, Bolden harus kerja keras meyakinkan pelatih Mike Budenholzer. Pasalnya Bucks punya banyak big man. Ada Brook Lopez, Bobby Portis, Serge Ibaka hingga Sandro Mamukelashvili.

Kontrak dari Bucks untuk Bolden ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Baru kali ini ada pemain Indonesia dikontrak klub NBA. Saat Bolden bermain di Cavaliers, dirinya belum resmi dinaturalisasi.

3 dari 3 halaman

Derrick

Selain Bolden, saat ini ada pemain muda Indonesia yang juga sedang meretas jalan menembus NBA yakni Derrick Michael Xaverio. Pemuda asal Medan itu sukses menembus level NCAA.

Derrick bermain untuk Golden Canyon University. NCAA merupakan kompetisi bola basket antar kampus. Biasanya pemain yang bersinar di NCAA akan dilirik pencari bakat NBA untuk ikut draft.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.