Sukses

Klub NBA Milwaukee Bucks Resmi Kontrak Pemain Indonesia Marques Bolden

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengembirakan datang untuk bola basket Indonesia di akhir September 2022. Pemain naturalisasi timnas Indonesia Marques Bolden resmi dikontrak klub raksasa NBA, Milwaukee Bucks.

Bucks secara resmi mengumumkan bergabungnya Bolden pada Senin (26/9/2022) pagi WIB. Bolden akan bergabung bersama Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan untuk mengarungi NBA musim 2022/2023.

"Milwaukee Bucks telah merekrut Marques Bolden," demikian pengumuman resmi Bucks melalui situs klub. Namun Bucks tak menyebutkan durasi dan jenis kontrak yang didapat Bolden.

Bucks tertarik merekrut Bolden setelah melihat perkembangan positifnya di NBA G-League musim lalu. Saat itu Bolden memperkuat tim dari Salt Lake City. Bolden menorehkan rata-rata 12.3 poin, 8.9 rebound dan 1.6 blok shot.

Bergabung dengan Bucks bukan pengalaman pertama Bolden main di NBA. Dia pernah merasakan pengalaman bermain di NBA bersama Cleveland Cavaliers. Sayangnya ketika itu Bolden cuma main tujuh kali pada musim 2019/2020 dan 2020/2021.

Bolden sudah berusaha masuk NBA sejak 2019 lewat jalur NBA Draft. Sayangnya jebolan kampus ternama di Amerika Serikat, Duke, ini gagal terpilih di NBA Draft 2019.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Saingan Berat

Di Bucks, Bolden harus berjuang keras untuk mendapat menit bermain dari pelatih Mike Budenholzer. Dia harus bersaing dengan Brook Lopez, Serge Ibaka, Bobby Portis hingga Sandro Mamukelashvili yang sama-sama berposisi sebagai center.

Bergabungnya Bolden dengan Bucks menjadi kabar baik bagi timnas basket Indonesia. Bolden bakal mendapat pengalaman dan jam terbang lebih dengan bermain satu tim dengan MVP NBA Giannis Antetokounmpo.

3 dari 3 halaman

Pemain Andalan

Selain Giannis, Bucks juga punya beberapa pemain bintang lain seperti Khris Middleton dan Jrue Holiday. Keduanya turut membantu Bucks juara NBA 2021 dan membawa Amerika Serikat merebut emas Olimpiade Tokyo.

Bolden merupakan andalan utama timnas basket Indonesia. Dia menjadi bintang saat Indonesia untuk pertama kalinya meraih emas SEA Games 2021 dan tampil menjanjikan di FIBA World Cup 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.