Sukses

Dicoret Timnas Mesir, Mohamed Salah Pulang ke Liverpool Lebih Awal

Liputan6.com, Jakarta Mohamed Salah diatur untuk kembali lebih awal ke Liverpool setelah selesai bertugas bersama Timnas Mesir. Pemain berusia 30 tahun itu, tampil mengesankan saat membela negaranya.

Salah mencetak dua gol untuk membantu negaranya mengalahkan Niger 3-0 dalam pertandingan persahabatan pada Jumat pekan lalu. Rencananya, bintang Liga Inggris ini akan terlibat lagi dalam laga persahabatan lawan Liberia, Selasa (26/9/2022).

Namun, manajer Mesir Rui Vitoria telah mengumumkan bahwa dia akan mencoret Salah dari skuad. Dengan demikian kemungkinan penyerang itu kembali ke Merseyside lebih awal dari yang diharapkan.

"Staf teknis tim nasional Mesir lebih memilih untuk mengistirahatkan Mohamed Salah dan Mostafa Mohamed untuk pertandingan persahabatan Liberia setelah keduanya ambil bagian dalam pertandingan sebelumnya melawan Niger," demikian pernyataan Timnas Mesir.

Saat kembali ke Inggris, Salah akan mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan kandang Liverpool di Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion pada Sabtu depan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Tambah Gol

Dengan sembilan pertandingan yang akan dihadapi Liverpool bulan Oktober nanti, Salah akan berusaha menambah empat gol dan tiga assist yang telah dia daftarkan dalam sembilan penampilan kompetitif musim ini.

Sebagai informasi, The Reds mengungkap pemain internasional Mesir itu telah menandatangani kontrak di Anfield hingga 2025. Kontrak Salah di Anfield sebelumnya habis pada Juni tahun 2023.

3 dari 5 halaman

Ikatan Kerja

Akibat kondisi itu, pemain 30 tahun itu dikaitkan dengan klub-klub Eropa termasuk klub-klub seperti Barcelona dan Real Madrid.

Namun, dia akhirnya meneken ikatan kerja baru setelah Liverpool menuruti permintaan gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan. Angka tersebut menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liverpool.

4 dari 5 halaman

Pemain Penting

Salah menjadi bagian penting dalam kesuksesan Liverpool. Kontribusinya bakal makin terasa karena Sadio Mane telah meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Bayern Munich.

“Saya merasa hebat dan (saya) bersemangat untuk memenangkan trofi bersama klub. Ini hari yang membahagiakan bagi semua orang,” kata Salah. “Butuh sedikit waktu, saya pikir untuk memperbarui, tetapi sekarang semuanya sudah selesai jadi kami hanya perlu fokus pada apa yang akan terjadi selanjutnya.”

“Saya pikir anda bisa melihat dalam lima atau enam tahun terakhir tim selalu melaju (ke atas). Musim lalu kami hampir memenangkan empat, tetapi sayangnya di minggu terakhir musim ini kami kehilangan dua trofi. “

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.