Sukses

Kapten MU Akui Sering Frustrasi Lantaran Kurang Komunikasi dengan David de Gea

Liputan6.com, Jakarta Kapten Manchester United atau MU, Harry Maguire, mengaku adanya kekurangan komunikasi dengan kiper David de Gea. Dengan begitu masalah ini ikut berkontribusi pada perjuangannya bersama klub.

Maguire terus memegang ban kapten di Old Trafford hingga musim 2022-23 ini. Meskipun performa permainannya di musim lalu kerap menjadi sorotan.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak menjadi starter di pertandingan Liga Inggris sejak kekalahan 0-4 di Brentford pada 13 Agustus 2022 lalu. Sejak itu Maguire datang sebagai pemain pengganti saat melawan Arsenal.

Kini, Lisandro Martinez dan Raphael Varane telah menjadi pasangan bek tengah pilihan pertama MU. Karenanya, Maguire sekarang harus menghadapi pertempuran dengan rekannya agar bisa masuk ke tim utama.

Dlansir ESPN, Maguire mengatakan bahwa kurangnya komunikasi dengan De Gea menjadi masalah baginya. Bek tengah ini juga kerap bertengkar dengan kiper itu, lantaran tidak mau mendorong bola lebih tinggi ke lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Masuk Timnas

Terlepas dari perjuangannya untuk menjadi lagi pemain andalannya beberapa pekan terakhir, Maguire telah disebutkan masuk dalam skuad timnas Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League mendatang melawan Italia dan Jerman.

Ada klaim bahwa masalah Maguire di level klub dapat merugikannya ketika datang ke Piala Dunia 2022, yang akan dimulai pada November 2022 mendatang.

Namun, pelatih kepala timnas Inggris Gareth Southgate diduga sudah menawarkan jaminan kepada mantan pemain muda Sheffield United atas tempatnya di starting XI.

3 dari 5 halaman

Tak Khawatir

"Gareth telah menghubungi dan meyakinkannya bahwa dia memiliki banyak kredit dengan Inggris berkat penampilannya sebelumnya," kata The Sun baru-baru ini mengutip sumber.

“Tentu saja dia ingin bermain dan khawatir tidak mendapatkan waktu bermain akan mempengaruhi tempatnya di tim Inggris menjelang Piala Dunia. Tapi dia berbicara dengan Gareth yang mengatakan kepadanya bahwa dia tidak perlu khawatir saat ini," katanya.

"Dia diberitahu bahwa ada cukup kredit lantaran tidak pernah mengecewakan tim nasional. Setidaknya untuk saat ini, dia masih menjadi bagian dari rencana manajer untuk Qatar," ujar sumber itu.

4 dari 5 halaman

Kecepatan

Maguire telah bermain sebanyak 46 kali untuk negaranya, mencetak tujuh gol dalam prosesnya, dan dia diperkirakan akan berada di tim inti melawan Italia pada Jumat malam.

“Harry membutuhkan kecepatan di sekitarnya, tetapi dia belum memilikinya,” kata seorang sumber yang dekat dengan Maguire kepada ESPN. "Jika Anda menempatkan Ruben Dias di pertahanan United dan Harry di empat bek City (Manchester City), Dias akan kesulitan dan Harry akan berkembang.

5 dari 5 halaman

Kepercayaan

"Harry tidak memiliki 12 bulan yang baik, tetapi dia tidak dibantu oleh orang-orang di sekitarnya, pelatih atau pemain, jadi pasti kepercayaan dan penampilannya telah menurun," kata sumber tersebut.

Maguire bermain 90 menit penuh dalam pertandingan Liga Europa antara Man United dengan Real Sociedad pada 8 September lalu. Tapi, dia kembali ke bangku cadangan melawan Sheriff Tiraspol minggu lalu, dan hanya tampil di menit terakhir pertandingan di Moldova.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS