Sukses

Barcelona Temukan Pemain Pengganti Sergio Busquets

Liputan6.com, Jakarta Barcelona masih mengandalkan tenaga Sergio Busquets di lini tengah. Pemain yang kini berstatus kapten Barca ini sulit digantikan perannya.

Meski sudah 34 tahun,  Sergio Busquets adalah nyawa permainan Barcelona. Tugasnya sebagai gelandang box to box berarti penting untuk transisi Barcelona saat menyerang dan bertahan.

Meski begitu, Barca sudah merencanakan siapa sosok yang bisa gantikan Jorginho. Seperti dilansir Marca, Barcelona menargetkan gelandang Chelsea, Jorginho sebagai pengganti.

Chelsea sepertinya sedang dalam masa "bulan madu" dengan Barcelona terkait pemain. Dua bek Chelsea sudah didatangkan Barcelona musim ini yaitu Marcos Alonso dan Andreas Christensen.

Marca yang melansir The Sun melaporkan, Barcelona serius memonitor kontrak Jorginho. Saat ini, gelandang asal Brasil itu menyisakan satu tahun kontrak dan bisa dilepas gratis kalau tidak dijual atau perpanjang kontrak.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Tak Masuk Rencana

Graham Potter kini menahkodai Chelsea usai Thomas Tuchel dipecat. Jorginho dilaporkan bisa tidak masuk dalam rencana besarnya dengan The Blues.

Hingga saat ini, semua ini masih rumor belaka. Toh, Jorginho masih sangat diandalkan Potter seperti saat imbang lawan RB Salzburg di Liga Champions.

Setelah main di Hellas Verona dan Napoli, Jorginho diboyong ke Chelsea oleh Maurizio Sarri. Dia terus menemui penampilan terbaiknya dengan Chelsea sejak itu.

Dia salah satu pilar yang membantu Chelsea menangi trofi Liga Champions 2020/2021. Ini menjadi salah satu trofi yang berhasil ditorehkannya dengan Chelsea.

 

3 dari 5 halaman

Lengkap

 

Barcelona sendiri saat ini punya stok gelandang yang cukup lengkap. Tanpa Busquets, Barcelona masih bisa andalkan Franck Kessie.

Eks Milan ini bermain di posisi yang sama meski punya gaya main yang berbeda. Selain Kessie, Barca juga masih punya Frenkie de Jong yang tak kalah mentereng.

Pemain muda Pablo Torre juga masih menunggu kesempatan untuk bisa kalahkan para seniornya di lini tengah.

4 dari 5 halaman

Bidik Pemain Madrid

Barcelona merekrut tujuh pemain baru selama bursa transfer musim panas 2022. Tim Catalan mendatangkan Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde dengan total biaya transfer lebih dari 150 juta euro.

Selain itu, Blaugrana juga memboyong Andreas Christensen, Franck Kessie, Hector Bellerin, dan Marcos Alonso ke Camp Nou dengan status bebas transfer. Sementara Ousmane Dembele bisa diyakinkan untuk mendatanganin kontrak baru.

Pasukan Xavi Hernandez telah menuai hasil atas upaya mereka di bursa transfer. Karena, Barcelona belum terkalahkan di Liga Spanyol sejauh musim ini.

Meski demikian, Presiden Barcelona Joan Laporta terus mencari cara untuk memperkuat skuadnya. Barcelona mencari peluang meski jendela transfer berikutnya masih tiga bulan lagi.

Menurut Mundo Deportivo, bintang Real Madrid Marco Asensio telah muncul di radar Barcelona. Situasi pemain berusia 26 tahun itu di Santiago Bernabeu terus diawasi.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.